oleh

Gerindra Berbelok Usung Moreno Suprapto sebagai Cagub Jatim

JAKARTA – Partai Gerindra resmi mengajukan mantan pebalap yang juga anggota DPR RI Moreno Suprapto sebagai calon Gubernur Jawa Timur (Jatim) di Pilkada 2018.

Dukungan berbelok ke Moreno setelah Partai besutan Prabowo Subianto itu gagal mengusung La Nyalla Mattaliti karena tidak mampu menggaet partai koalisi sampai batas waktu yang ditentukan.

banner 300x250

Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan, Moreno adalah sosok alternatif yang dinilai mampu mengalahkan kedua pesaingnya, Khofifah Indar Parawansa dan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul yang sama-sama warga Nahdlatul Ulama (NU).

“Moreno adalah sosok ideal, generasi milenial Indonesia. Dia tak hanya memiliki segudang prestasi, tapi juga memiliki idealisme yang sangat teruji,” kata Dasco kepada Okezone, Sabtu (23/12/2017).

(Baca Juga: Ini Tanggapan Khofifah dan Emil Dardak Terkait Diminta Evaluasi Posisi Cawagub)

Dasco melanjutkan, sebagai mantan pebalap, sosok Moreno sudah tidak lagi diragukan terutama untuk kalangan pemuda. Ia juga memiliki akar rumput yang kuat di daerah ujung timur pulau Jawa tersebut, karena keluarga besar ayahnya memang asli Jawa Timur.

 

(Moreno Suprapto)

Pada Pileg 2014 lalu terbukti, Moreno meraih 52.000 suara di daerah pemilihan V yang meliputi Malang Raya.

Dengan modal itu lah Gerindra optimis terhadap Moreno akan mampu merebut kursi satu dari pesaingnya, Khofifah dan Gus Ipul. Moreno dinilai sebagai satu-satunya kandidat yang memiliki karakter berbeda yang itu akan menjadi idola masyarakat Jawa Timur.

“Kami yakin sosok Moreno sangat bisa dijual di Pilgub Jatim. Jika dilihat dari peta politik saat ini, Moreno punya peluang besar untuk menjadi pilihan alternatif karena memiliki karakter beda dengan Kofifah dan Gus Ipul,” tuturnya.

(Baca Juga: La Nyalla Kembalikan Surat Mandat soal Pilkada Jawa Timur ke Partai Gerindra)

Kendati demikian, Dasco mengakui hingga saat ini masih belum ada partai yang merapat untuk berkoalisi. Pasalnya, masih tahap komunikasi terutama dengan partai-partai yang belum memiliki jagoan di Pilgub Jatim mendatang.

“Mesin partai kami muai dari DPD hingga ranting akan bekerja all out memenangkan Moreno,” pungkasnya.

(Ari)