oleh

Kampung Maredan Barat jadi Daerah Pertama Sosialisasi Penelitian oleh LKAR

SIAK (Inforiau.ID) – Lembaga Konservasi Alam Riau (LKAR) Akan melakukan penelitian yang fokus pada program pemantauan kesejahteraan masyarakat di sekitar perkebunan kelapa sawit.

Kampung Maredan Barat, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak menjadi lokasi titik penelitian. Kamis (21/12/2017) dilakukan sosialisasi mengenai program  penelitian tersebut.

banner 300x250

Andri Syah selaku tim peneliti menjelaskan, program penelitian pemantauan kesejahteraan masyarakat yang berada di sekitar perkebunan kelapa sawit akan di lakukan selama 6 bulan kedepan.

Fokus pemantauan ada tiga sektor, yakni sektor ekonomi, sektor kesehatan dan sektor pendidikan. Ketiga sektor inilah yang akan di teliti.
Ditambahkan Andri, dari ketiga sektor tersebut akan diteliti, apakah ada peran pabrik perkebunan sawit  terhadap masyarakat sekitar.

Sosialisasi tersebut dihadiri langsung oleh penghulu kampung  M. Al Jufri, dan beberapa perwakilan masyarakat, RT, RW, imam masjid.

Dalam kesempatan tersebut, M. Al Jufri menyambut positif program penelitian yang dilaksanakan LKAR di wilayah kampung mereka.

Harapannya dari penelitian ini didapat hal yang positif dan bermanfaat bagi warga  kampung Maredan Barat.

Program penelitian pemantauan kesejateraan masyarakat di sekitar perkebunan kelapa sawit yang dilaksanakan oleh LKAR akan berada di tiga (3) lokasi, yakni kampung Maredan Barat, Kampung Kuala Gasib dan kampung Rantau Bertuah.

#AK20