oleh

Man United Siapkan Rp635 Miliar untuk Boyong Ozil

MANCHESTER – Masa depan pemain Arsenal, Mesut Ozil, saat ini tengah dikait-kaitkan dengan Manchester United. Kabar ketertarikan Man United untuk memboyong Ozil ternyata bukan isapan jempol belaka.

Sebagaimana diwartakan Metro, Minggu (7/1/2018), pihak Man United telah memberikan lampu kepada sang manajer, Jose Mourinho, untuk membawa Ozil pada bursa transfer musim dingin ini. Man United pun akan segera mengajukan tawaran kepada pihak Arsenal.

banner 300x250

Untuk dapat memboyong Ozil ke Old Trafford, The Red Devils –julukan Man United– telah menyiapkan dana yang besar. Mereka siap menggelontorkan dana 35 juta poundsterling atau sekira Rp635 miliar untuk menebus jasa pemain berpaspor Jerman itu.

BACA JUGA: Lepas Mkhitaryan, Man United Gaet Mesut Ozil

Peluang Man United untuk mendapatkan Ozil terbilang sangat besar. Sebab, masa depan Ozil saat ini masih abu-abu. Ozil tak juga menandatangani kontrak baru dengan Arsenal, padahal kontraknya akan habis pada akhir musim ini. Jika Ozil tak juga memberikan keputusan terkait masa depannya hingga kontraknya habis, maka dirinya akan berstatus bebas transfer pada musim panas ini.

Mourinho sendiri kabarnya lebih tertarik untuk menandatangani Ozil saat dirinya berstatus bebas transfer. Namun, dia sadar tak hanya Man United yang mengincar jasa pemain Tim Nasional (Timnas) Jerman itu. Klun papan atas lain seperti Paris Saint-Germain (PSG) dan Bayern Munich juga berusaha untuk mendapatkannya. Karena itu, mereka harus segera melakukan penawaran pada bursa transfer musim ini.

Ozil sendiri kabarnya siap pindah ke klub lain yang bisa memenuhi permintaannya. Mantan pemain Real Madrid itu menuntut gaji senilai 300 ribu poundsterling atau sekira Rp5 miliar per pekan. Man United pun mengaku bersedia memenuhi tawaran gelandang tersebut.

BACA JUGA: Legenda Arsenal: Ozil Bisa ke Manchester United pada Musim Panas 2018

Kabar ini menepis pernyataan Wenger yang mengklaim bahwa Man United tidak melakukan pendekatan kepada Ozil. Mereka bersikeras Ozil akan tetap tinggal di Arsenal dan memperpanjang kontraknya dalam waktu dekat.

Pihak Arsenal memang sangat berharap Ozil dapat tetap berada Emirates Stadium. Sebab, kontribusi Ozil kepada Arsenal dinilai begitu besar. Ia telah memberikan banyak kemenangan kepada Arsenal selama empat musim ini setelah diboyong dari Real Madrid dengan mahar 42,4 juta poundsterling atau sekira Rp741 miliar.

(Ram)