oleh

Dedi Mulyadi Tertidur Pulas di Bangku Warteg Usai Keliling Kampung

KARAWANG – Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mendadak menjadi pusat perhatian warga saat berada di Desa Ciranggon, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin (19/2/2018).

Baik warga maupun pengguna jalan di wilayah itu terheran-heran mendapati Dedi tertidur pulas di sebuah warung makan usai berkeliling menemui warga di gang sempit di perkampungan tersebut.

banner 300x250

(Baca Juga: Dedi Mulyadi: Ketenaran Golok Harus Setara Samurai Khas Jepang)

Sebelum pulas tertidur, Dedi sempat meminta anggota rombongannya untuk makan di warung tersebut. Awalnya, ia tampak terduduk di bangku panjang dan tidak ikut makan karena sedang menjalani kebiasaannya berpuasa Sunah Senin-Kamis.

Namun, selang beberapa menit kemudian pria nyentrik berperawakan kecil itu terlihat rebahan hingga tertidur pulas. Sepintas, tidak ada yang menyangka jika yang tengah berbaring di bangku rumah makan itu adalah Cawagub Jabar.

“Kang, itu siapa?,” tanya Dindin (56), seorang pedagang bakso keliling di kampung tersebut.

Namun, dia baru ‘ngeuh’ saat melihat ikat kepala yang dikenakan Dedi. Sesaat dirinya baru sadar jika yang tertidur pulas itu adalah Dedi Mulyadi atau mantan Bupati Purwakarta.

“Itu Kang Dedi kan? Tidurnya kok di bangku ya?” ujar dia penasaran.

Dindin dan warga yang kebetulan sedang makan di warung tersebut merasa heran. Pasalnya, jarang mereka temukan seorang tokoh yang berkenan tidur di tempat seadanya

“Kok pejabat tidurnya di mana aja ya? Pejabat lain enggak gitu,” ungkapnya keheranan.

Maemunah (52), seorang pedagang cilok turut mengungkapkan keheranan yang sama. Ia bahkan merasa kebiasaan Dedi itu termasuk aneh. Pada saat yang sama, ia merasa senang karena masih ada tokoh yang berkarakter tanpa sekat dengan warga.

“Aneh tapi senang sekali masih ada tokoh tapi karakternya merakyat seperti Kang Dedi,” kata Maemunah.

(Baca Juga: Blusukan ke Pasar Indramayu, Dedi Mulyadi Dicurhati Harga Beras Mahal)

Sekira 30 menit berselang, Dedi pun terbangun dengan tidak banyak berkomentar. Ia mengaku sengaja tidur sebentar untuk istirahat sejenak.

“Adem banyak pohon, jadi ya lumayan istirahat sebentar,” singkat Dedi.

Setelah semua rombongannya selesai makan siang, Dedi langsung mengajak semuanya untuk melanjutkan perjalanan menemui warga di Kabupaten Karawang. Karena, masih ada beberapa lokasi yang dikunjunginya dalam kampanye ke tiganya itu.

(fid)