oleh

Anies Tugaskan Dishub DKI Kawal Ambulans Pasien ke Rumah Sakit

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta memerintahkan kepada petugas pengawal Dinas Perhubungan DKI Jakarta agar melakukan pengawalan terhadap warga Jakarta yang hendak menggunakan ambulans. Hal itu untuk membantu mereka yang sedang terkena musibah, sehingga cepat sampai ke rumah sakit.

“Kita menugaskan patwal lalin, mereka diberikan tugas tambahan membuka untuk pasien dan ambulans ke rumah sakit,” kata Anies saat ditemui dalam seminar Fakultas Kedokteran UI di Hotel Double Tree, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat, (23/2/2018).

banner 300x250

Saat ini, lanjut Anies, pihaknya masih melakukan pengkajian ihwal program tersebut. Namun, ia telah melakukan uji coba sejak November 2017. Ketika kajian sudah selesai, maka Pemprov DKI akan segera melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Dari eksperimen cukup baik. Ini memang bukan menyelesaikan tapi bisa menyegerakan yang harus sampai,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengimbau kepada dokter untuk turut serta memberikan masukan kepada pemerintah terkait masalah kesehatan di Ibu Kota. Ia ingin seluruh dokter juga memiliki andil untuk menyadarkan masyarakat bahwa betapa pentingnya menjaga kesehatan.

“Bantu mendidik masyarakat tentang pentingnya usaha pencegahan. Bantu menyadarkan para suami, para bapak bahwa tanggung jawab tentang reproduksi bukan pada ibu tapi juga tanggung jawab bersama,” pungkasnya.

(aky)