oleh

Kasrem 031/WB Buka Latihan Posko I Kodim 0320/Dumai 2018

Dumai (Inforiau.ID) – Latihan satuan dengan metode Latihan Posko I merupakan Latihan Taktis tanpa pasukan untuk melatih Para Komandan dan Staf dalam merencanakan suatu operasi, menerapkan taktik dan teknik operasi serta melaksankan olah Yudha, Kodal Operasi serta menerapkan prosedur dan tata cara kerja yang berlaku di suatu Pos Komando.

Pada upacara pembukaan Latihan Posko I di buka secara resmi oleh Kasrem 031/WB Kolonel Inf Asep Nugraha, S.E, M.Si serta Walikota Dumai diwakili oleh Asisten Perekonomian & Pembangunan (II) Drs. Syahrinaldi, Kasi Ops Korem 031/WB, Dandim 0321/Rohil, Pabanda Lat Sopdam I/BB, Staf Lat Rem 031/WB, Polres di wakili oleh Iptu Hardianto, Staf BPBD Kota Dumai dan Ketua Manggala Agni Kota Dumai.

banner 300x250

Sedangkan pasukan upacara terdiri dari Anggota Kodim 0320/Dumai, Den Arhanud Rudal 004 Dumai, Polres Dumai, Manggala Agni Kota Dumai, Regu Pemadam DKPP Kota Dumai dan Satuan Musik dari Den Arhanud Rudal 004 Dumai.

Kegiatan Upacara pembukaan Latihan Posko I dilaksanakan dilapangan upacara Makodim 0320/ Dumai, dimana pelaksanaan Latihan Posko I dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 22 s.d 24 Mei 2018 bertempat di Aula Sudirman makodim 0320/Dumai.

Sambutan Danrem 031/WB Brigjen Sonny Aprianto, S.E, M.M dibacakan oleh Kasrem 031/WB Kolonel Inf Asep Nugraha, S.E, M.Si, menjelaskan dalam latihan ini akan diberikan serangkaian keadaan dan kejadian yang sambung menyambung, mengandung persoalan yang harus dipecahkan melalui prosedur hubungan Komando dan Staf.

“Selanjutnya saya berharap latihan ini dapat dilaksanakan dengan serius, ikuti semua tahapan latihan sesuai dengan yang telah diarahkan oleh penyelenggara latihan sehingga mekanisme latihan dapat berjalan sesuai rencana dan tujuan serta sasaran latihan tercapa,” ujarnya

Ditambahkan, pada latihan kali ini akan dilaksanakan dengan materi penanggulangan bencana alam karhutla, yang terjadi di wilayah tanggung jawabnya.

“Saya yakin beberapa kejadian bencana karhutla yang telah terjadi sebelumnya, telah menjadi pengalaman yang sangat berharga dan menjadikan jajaran Korem maupun Pemerintah Daerah di wilayah Provinsi Riau lebih siap dalam menghadapi bencana,” pungkasnya.

Selesai melaksanakan upacara Kasrem 031/WB didampingi rombongan meninjua kendaraan dan material untuk mendukung karlahut di Kota Dumai dan terakhir dilaksankan foto bersama dilapangan upacara makodim 0320/Dumai. (BS)