oleh

Terciduk Anak saat Berhubungan Seks, Segera Lakukan 5 Trik Ini

AKTIVITAS di atas ranjang merupakan salah satu kunci dari harmonisnya rumah tangga. Akan tetapi, seiring kehadiran si buah hati di tengah keluarga, aktivitas untuk berhubungan intim pun berkurang. Entah karena takut ketahuan atau ada gangguan lain yang ditimbulkan oleh anak.

Nah, apa yang harus Anda lakukan ketika sedang asyik berhubungan seks tiba-tiba terciduk oleh anak? Berikut tips-tips yang bisa dilakukan, dilansir dari Fatherly, Sabtu (21/7/2018).

banner 300x250

(Baca Juga: Owi si Anak Pesantren Jadi Juara Dunia)

Berusaha kendalikan situasi

Insting pertama ketika ketahuan sedang berhubungan intim adalah menutupi tubuh dengan apapun, termasuk selimut. Meski Anda sedikit terkejut, coba kendalikan situasi dengan baik. Apabila Anda tidak bisa menguasai situasi, salah-salah si kecil malah akan berpikir ada sesuatu yang buruk yang telah terjadi.

Lihat emosi si anak

Tanyakan apa yang menyebabkan si anak datang ke kamar untuk menemui Anda. Apakah karena mengalami mimpi buruk? Atau mungkin mendengar suara dari kamar saat berhubungan badan? Apapun itu, ajak si kecil bicara. Usahakan lihat terlebih dahulu dari wajahnya karena akan terlihat apa yang membuatnya menghampiri Anda.

 

Keluarkan kata-kata yang tepat

Pakar seksual, Deborah Roffman menuturkan, kunci untuk keluar dari situasi tersebut adalah dengan mengeluarkan kata-kata yang tepat. Ingat bahwa anak dalam usia tertentu belum memahami istilah-istilah seksual. Apalagi, di dalam kebudayaan Indonesia, seksual adalah hal yang tabu dibicarakan dengan anak.

“Hal pertama yang bisa dikatakan oleh orangtua adalah mereka sedang menjalankan waktu pribadi bersama-sama, jadi Anda bisa segera menutup pintu. Sesimpel itu,” ucap Roffman.

Jujur atas apa yang mereka lihat

Anda mungkin berpikir untuk berbohong agar si kecil percaya. Jangan sekali-kali lakukan hal tersebut. Roffman mengatakan, sangat penting untuk tidak mengatakan kepada anak sesuatu yang nantinya akan mereka pelajari sendiri. Anda bisa berkata jujur dengan tentu saja tidak mengungkapkan detail yang terjadi.

(Baca Juga: Mahasiswa Indonesia Juara Dunia Teknologi Mobil Berbahan Bakar Sampah Plastik)

Ajak bicara setelah berhubungan intim

Anak kecil biasanya punya rasa penasaran yang tinggi. Ada baiknya Anda tidak menghindari pertanyaan lanjutan si anak di kemudian waktu. Ajak dia berbicara secara baik-baik dan jelaskan secara perlahan mengenai seksualitas. Percaya atau tidak, pendidikan seks pada anak yang terbaik adalah yang diberikan oleh orangtua.

(dno)

Sumber : okezone.com