oleh

Linggis yang Digunakan Haris Simamora untuk Membunuh Sepanjang 80 Cm

CIKARANG – Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan panjang dari linggis yang digunakan oleh tersangka Haris Simamora untuk menghabisi keluarga Diperum Nainggolan adalah 80 cm.

“Dari pengakuan tersangka sekitar 80 centimeter,” kata Argo di aliran sungai Kalimalang, Jalan Pasar Tegaldanas, Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (17/11/2018).

banner 300x250

Argo menjelaskan, tujuan dari tim penyidik menyisir aliran Kalimalang untuk mencari barang bukti linggis tersebut lantaran untuk memperkuat ucapan pelaku apakah benar didalam melancarkan aksinya menggunakan linggis.

“Harus dibuktikan menggunakan apa menurutnya. Kalau pake linggis kita cari linggisnya,” beber Argo.

lokasi

 (Baca juga: Cari Linggis Haris Simamora, Polisi Terjunkan 6 Penyelam Polair ke Kalimalang)

(Baca juga: Ini Lokasi Pembunuh Keluarga di Bekasi Buang Linggis)

Polisi pun mencari linggis tersebut meskipun sudah dibuang ke aliran sungai Kalimalang. “Ini rangkaian dari peristiwa pidana harus dicari,” tandasnya.

 

Sebagaimana diketahui, barang bukti linggis itu hingga kini masih belum ditemukan entah kemana. Linggis dibuang Haris di Kalimalang usai aksinya membunuh Diperum beserta istri dan anaknya.

Haris sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian pasca terlebih dahulu melakukan olah TKP dan mendengarkan keterangan saksi-saksi. Atas perbuatannya Polisi menjerat pelaku dengan pasal berlapis yaitu, Pasal 365 ayat (3) KUHP dan atau Pasal 340 Subsider Pasal 338 KUHP.

(wal)