oleh

Turnamen Sepakbola Antar Instansi, Boleh Bawa Pemain Luar Maksimal 4 Orang

SELATPANJANG – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kepulauan Meranti menggelar turnamen Sepakbola antar instansi. Pelaksanaan direncanakan awal pekan kedua Bulan Desember 2018.

Kata Mustafa, turnamen antar instansi‎ ini dalam rangka memeriahkan hari jadi Kepulauan Meranti. Dilaksanakan sekitar 10 hari dan akan dimulai pada tanggal 8 Desember 2018. Pendaftaran tanggal 30 November hingga 5 Desember 2018 di Bidang Pora, Disparpora Kepulauan Meranti.

banner 300x250

“Pelaksanaan kurang lebih 10 hari, sistem gugur,” kata Mustafa.

Awalnya, disampaikan Mustafa lagi, akan digelar turnamen sepakbola Bupati Cup, namun dibatalkan. Sebab, di tahun bersamaan telah dilaksanakan iven lain yaitu silat memperebutkan piala bupati. Ajang olahraga ini diikuti banyak kabupaten kota dan provinsi tetangga.

Turnamen‎ sepakbola untuk organisasi perangkat daerah (OPD) dan instansi vertikal di Kepulauan Meranti ini akan dilaksanakan di Lapangan Gelora Selatpanjang. Dipilihkan lapangan yang berada dekat kota, diharapkan mampu menarik minat banyak warga untuk menyaksikannya.

“Lapangan Mahmud Jalal tanahnya sudah mulai turun‎. Kita khawatir pemain cedera terkena pipa yang dulu ditanam bawah tanah (lapangan-red),” kata Mustafa lagi.

Tambah Mustafa, satu OPD atau instansi vertikal, hanya boleh mengirim 1 tim. Namun bisa juga gabungan 2 OPD yang membentuk‎ 1 tim.

OPD yang telah bergabung tak diperbolehkan membawa pemain luar. Namun, tim dari satu OPD boleh mengambil pemain dari luar, maksimal 4 orang.

“Pemain luar ini harus anak tempatan, asli Kepulauan Meranti. Dibuktikan dengan identitas diri e-KTP,” jelas Mustafa.‎