oleh

Datangi Disdik dan DPMD, Bupati Inhil Jumpai Para Staff dan Minta Selesaikan Semua Permasalahan Pekerjaan

TEMBILAHAN – Bupati Inhil, HM Wardan secara mendadak menuju ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) dan Dinas Pendidikan (Disdik) Inhil, Senin(3/12/2018).

Dalam kunjungannya itu, ia menjumpai para staff dan memantau pekerjaan serta fasilitas di kedua instansi tersebut.

banner 300x250

Di Kantor DPMD, Bupati yang disambut oleh Kepala DPMD, Yulizal pun segera berkoordinasi dan menanyakan beberapa hal kepada Sekretaris dan Kepala Bidang di ruangan Kepala DPMD.

Setelah satu jam, Bupati pun beranjak meninggalkan DPMD untuk melanjutkan peninjauan ke Disdik Inhil.

Di Dinas Pendidikan, Bupati melakukan pemantauan terhadap kinerja dan fasilitas pelayanan di masing-masing bidang dengan didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Rudiansyah.

Menurut Bupati, kunjungan yang dilakukan di DPMD dan Dinas Pendidikan bertujuan untuk memperoleh berbagai informasi yang relevan. Dia mengaku sengaja turun langsung guna mengetahui kendala yang terjadi di masing-masing dinas tersebut.

Di Disdik Inhil, Bupati menginstruksikan Kepala Dinas Pendidikan untuk menjadwalkan rapat koordinasi internal dengan menghadirkan dirinya.

“Dalam rapat itu, saya ingin memperoleh laporan dan mencari solusi atas kendala yang dihadapi Disdik,” ujarnya.

Dalam rangka membangun daerah dari sisi pendidikan, Bupati menganjurkan, agar Dinas Pendidikan Kabupaten Inhil dapat pula menjalin sinergitas lintas OPD sehingga dapat menindaklanjuti banyak persoalan yang ada.

Terakhir, secara umum, Bupati mengungkapkan, kunjungannya ke 2 instansi tersebut, DPMD dan Disdik juga dimaksudkan untuk melihat progres fisik dan keuangan pada penghujung tahun di triwulan ke-4 ini.

“Harapan saya kegiatan-kegiatan, baik untuk kedua dinas yang saya kunjungi maupun instansi lain dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Jika memang ada masalah atau kendala, secepatnya kita selesaikan,” tukas HM Wardan.