oleh

Mandi di Sungai Betung, Bocah 7 Tahun di Rohul Riau Diduga Diterkam Buaya

PASIR PENGARAIAN- Seorang anak‎ laki-laki berusia tujuh tahun‎ bernama Rahmad, warga Desa Bonai, Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Riau dilaporkan hilang saat mandi di Sungai Betung, Kamis (15/11/2018) pagi.

Warga menduga bocah ‎laki-laki tersebut tiba-tiba saja hilang saat sedang bermain dan mandi di aliran Sungai Betung yang sedang tinggi karena diterkam buaya.

banner 300x250

‎Sekretaris Kecamatan Bonai Darussalam, Setyono, mengungkapkan, sesuai laporan warga disana, mereka menduga bocah bernama Rahmad ini diterkam buaya, pasalnya saat korban hilang muncul seekor buaya yang diduga sejenis buaya katak.

Lebih lanjut diterangkanya, mendengar ada bocah hilang yang diduga diterkam buaya, warga sekitar langsung melakukan pencarian.

Pencarian dilakukan sampai ada yang nekat menyelam ke dasar sungai yang berada di depan rumah korban.

“Sampai sekarang belum jumpa bang, masih dalam pencarian, kita juga sudah meminta bantuan kepada BPBD (Badan Penanggulangan bencana daerah) Rohul dan polsek setempat,” katanya kepada Tribunrohul.com sebagaimana dikutip GoRiau.com.

Setyono mengaku, buaya yang diduga jenis Katak ini telah muncul dua kali sejak anak bernama Rahmad tersebut dinyatakan hilang.

“Kita masih terus mencari mudah-mudahan bisa jumpa, buaya nya sudah dua kali muncul bang, tapi lari lagi,” sebutnya.

Sementara, Kepala BPBD Rohul, Suparno, juga membenarkan ada menerima laporan dari Sekcam Bonai Darussalam Setyono, soal bocah laki-laki yang dilaporkan hilang di aliran sungai, sekitar pukul 09.00 WIB.

‎Suparno mengatakan, sesuai laporan, korban hilang saat sedang mandi di aliran sungai di Simpang Pabrik Kelapa Sawit PT. Graha Kecamatan Bonai Darussalam.

“Laporan dari Sekcam Bonai Darussalam, pihak Polsek (Bonai Darussalam) dan pemerintahan setempat sedang melakukan pencarian. Tim Reaksi Cepat BPBD (Rohul) sudah meluncur ke TKP untuk membantu pencarian anak diduga diterkam buaya,” pungkasnya.