oleh

Firdaus Himbau Caleg Ikuti Aturan di Pekanbaru

PEKANBARU – Walikota Pekanbaru Firdaus menghimbau kepada semua Calon Legislatif (Caleg) beserta Tim Sukses (Timses) untuk tidak memasang Alat Peraga Kampanye (APK) di tempat yang mengganggu keindahan lingkungan Kota Pekanbaru. Firdaus menegaskan agar perserta kampanye ini mengindahkan aturan yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait pemasangan APK.

”Kepada Timses atau Caleg, tolong memasang APK sesuai dengan aturan KPU, dan pasang ditempat yang sudah disediakan KPU. Jangan sampai mengganggu lingkungan apalagi dipohon,” ujarnya, Senin, (3/12/2018).

banner 300x250

Firdaus menyesalkan selama ini masih banyak APK yang dipasang dipohon, padahal pohon – pohon itu sehatrusnya dijaga karena merupakan penyumbang udara bersih di Kota Pekanbaru.

“Kita butuh pohon, karena oksigen yang kita hirup itu ya dari pohon melalui fotosintesis. Mari kita sama – sama menjaga lingkungan, karena itu manfaatnya adalah bagi kita bersama, kita harus sadar,” lanjut Firdaus.

Sementara itu, Firdaus menjelaskan bahwa pihak Satpol PP Pekanbaru sebenarnya sudah sering menindak APK yang dipasang sembarangan tersebut. Namun, seperti tidak jera, masih ada saja pihak yang rtidak bertanggung jawab memasang kembali APK nya.

“Satpol PP sudah tertibkan sebenarnya, cuma tetap semakin banyak, kita jungga tidak habis pikir ya. Mungkin mereka mikirnya ‘namanya juga usaha’ ya,” pungkas Firdaus.