oleh

Banyak Korban Banjir di Pelalawan Belum Dapat Bantuan

PANGKALAN KERINCI – Masih banyak masyarakat korban banjir di beberapa wilayah Kabupaten Pelalawan belum mendapatkan bantuan, lantaran terbatasnya jumah logistik yang tersedia.

Data yang diperoleh GoRiau di Dinas Sosial (Dissos) Kabupaten Pelalawan, baru 564 Kepala Keluarga (KK) di 4 wilayah kecamatan yang sudah mendapat bantuan logistik. Masih ada beberapa wilayah kecamatan lagi yang belum dapat bantuan logistik.

banner 300x250

“Masih banyak yang belum dapat, kerena persediaan logistik yang terbatas. Sehingga kita tengah mengupayakan bantuan dari pihak ketiga,” kata Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dissos Kabupaten Pelalawan, Alamsyah Louis Sagaf, Rabu (5/12/2018).

Disebutkannya, sampai saat ini baru ada satu perusahaan yang sudah berkoordinasi dengan Dissos untuk memberikan bantuan korban banjir.

“Perusahaan baru satu, yang lain belum ada laporan masuk. Kita imbau perusahaan agar dapat berkoordinasi dengan kita supaya bantuan yang akan mereka salurkan tidak menumpuk disatu tempat,” jelas Alamsyah.

Menurutnya, bentuk bantuan yang sudah disalurkan berupa beras, mie instan dan bahan pangan lainnya. Dissos Pelalawan tengah berupaya untuk mendapatkan bantuan logistik dari pihak ketiga.

“Sejauh ini belum ada buka dapur umum, karena belum ada masyarakat yang mengungsi,” pungkasnya kepada GoRiau.