oleh

Capaian Vaksin MR Masih 58 Persen, Ini Upaya Diskes Pelalawan

PANGKALAN KERINCI – Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Pelalawan membeberkan, capaian imunisasi Measles Rubella (MR) di wilayah setempat jauh dari target, masih 58 persen.

“Data terakhir kita, capaian vaksin MR masih 58 persen dari seluruh wilayah Pelalawan,” sebut Kepala Diskes Kabupaten Pelalawan, dr Endid RP, Selasa (4/12/2018).

banner 300x250

Untuk menggenjot capaian pemberian vaksin MR di Pelalawan, kata Endid, Bupati Pelalawan turun langsung untuk memberikan pemantapan kepada masyarakat yang selama ini masih ragu.

“Kita ajak pak Bupati, Wabup dan Sekda mensosialisasikan ke sekolah-sekolah dan masyarakat,” katanya.

Keterlibatan Bupati dalam sosialisasi ini, dimulai sejak hari Senin kemarin. “Tujuanya, agar bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat yang selama ini masih ragu dengan pemberian vaksin MR,” tandasnya.

Disampaikan Endid sebelumnya, bagi daerah yang realisasi vaksin MR masih dibawah 95 persen, maka program tersebut kembali diperpanjang.

“Sebelumnya telah berakhir pada 31 Oktober kemarin dan diperpanjang hingga akhir Desember,” jelasnya.

Endid menambahkan, perpanjangan program pemberian vaksin MR tersebut berdasarkan surat dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes). “Untuk mengajer capaian, kita libatkan pak Bupati, Wabup dan Sekda,” pungkasnya kepada GoRiau.