oleh

Pengurus Ikatan Dokter Indonesia Cabang Siak Periode 2018 – 2021 Dilantik

Ketua terpilih IDI Cabang Siak Dr Hendry Adi Saputra MKes (OG) Sp OG menggantikan Ketua sebelumnya Dr H Benny Chairudin Sp. An, M.Kes.

SIAK – Bertempat di Raja Indra Pahlawan Room, Kantor Bupati Siak, sekitar 80 an pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Siak periode 2018 -2021 dilantik oleh Ketua IDI Wilayah Riau Dr Zul Asbi SpB MKes, Kamis (13/12/2018).

Ketua terpilih IDI Cabang Siak Dr Hendry Adi Saputra MKes (OG) Sp OG menggantikan Ketua sebelumnya Dr H Benny Chairudin Sp. An, M.Kes. Dalam masa kepemimpinannya hingga 2021, Dr Hendry akan dibantu oleh rekan sejawatnya yang sudah di-SK kan oleh IDI Pusat.

banner 300x250

Sesuai struktur, Wakil Ketua I Dr Aulia Kalista, Wakil Ketua II Dr Irwan Sp THT, Sekretaris Dr Handry, Wakil Sekretaris Dr Popy Risanti Yasri, Bendahara Dr Enny Haryati, Wakil Bendahara Dr Friska Anggraini M Ked (oph) Sp.M.

Untuk ketua sejumlah bidang diantaranya, Bidang Organisasi dan Humas, Dr Rosmadewi Sp PK, Bidang IT dan Komunikasi, Dr Dinna Devi M Ked, Bidang Ilmiah, Dr Revita Sp S, Bidang Seni dan Olahraga, Dr Zulkifli Rangkuti, Bidang Rohani, Dr Abdul Karim.

Selanjutnya, Bidang Kemitraan Usaha dan Koperasi, Dr Kaherman Sari, Bidang Kesejahteraan Anggota, Dr Sofitri Sp PK, Bidang Sosial dan Pengabdian Masyarakat, Dr Hartini , Biro Hukum, Pembinaan dan Pembelaan, Dr Indra Mulia Sp B, Tim P2KB, Dr Hj Baiq Erni Suryatna Murni dan Majelis Kehormatan Etik Kedokteran, Dr H Izwar.

“SK kepengurusan IDI Cabang Siak ini berlaku sejak ditetapkan 10 September 2018 di Jakarta tertanda, Ketum IDI Prof.Dr.Ilham Oetama Marsis,Sp.OG dan Sekjen IDI Dr. Moh Adib Khumaidi, SpOT,” kata Ketua IDI Wilayah Riau, Dr Zul Asbi.

IDI ini merupakan organisasi yang berkiprah untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat dalam kesehatan. Tak hanya itu IDI juga berfungsi untuk mengambil peran bagaimana meningkatkan pelayanan yang baik dan prima kepada masyarakat, terutama dalam hal kesehatan.

“Harapan kami juga, pengurus IDI Cabang Siak dalam menjalankan roda organisasi dengan sebaik-baiknya sesuai dengan peranannya. Selamat kepada pengurus yang baru dilantik dan terimakasih kepada Ketua serta pengurus periode sebelumnya,” sebut Dr Zul Asbi.

Tampak hadir juga Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak Dr.Tony Chandra, Direktur RSUD Tengku Rafian Siak, serta sejumlah Ketua IDI Kabupaten lainnya di Riau.

Sebelumnya Ketua Panitia Pelantikan IDI Cabang Siak, Dr Handry menyebutkan selain pelantikan, acara para dokter ini dilanjutkan dengan sosialisasi P2KB online dan aspek medikolegal dalam pelayanan kesehatan dan keselamatan pasien.

“Berdasarkan program P2KB (pengembangan pendidikan keprofesian berkelanjutan) dokter lDl, dokter perlu melakukan pelaporan berupa logbook tentang pengembangan professional setiap tahun sebagai bagian dari mekanisme, kewenanangan izin praktik dokter,” kata Dr Handry.

Terlihat lebih dari 100 orang dokter di Siak mengikuti kegiatan seminar dan workshop tersebut. “Secara keseluruhan dokter di Siak ini berjumlah 168 orang, yang mana 23 diantaranya dokter spesialis dan 145 orang lagi dokter umum,” sebut Dr Handry.