oleh

STIE Indragiri Rengat wisuda 336 Sarjana, 3 Mahasiswa Ini Keluar Sebagai Peraih Nilai Terbaik

RENGAT – STIE (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi) Indragiri Rengat mewisuda 336 sarjana. Wisuda strata satu program studi manajemen tahun akademik 2018/2019 itu digelar di Dang Purnama Rengat Inhu, Rabu (12/12/2018).

Acara wisuda itu dihadiri langsung, Ir Yuniati selaku perwakilan LLDIKTI wilayah Sumbar, Jambi, Riau dan Kepri, Wakil Ketua I DPRD Inhu Sumini S.Pdi, Asisten Ekbang Pemkab Inhu, H Suratman, Ketua Yayasan Pendidikan Indragiri, Sunardi Ibrahim dan sejumlah tamu undangan lainnya.

banner 300x250

Ketua STIE Indragiri, Ivalaina Astarina dalam sambutannya menuturkan, peserta wisuda angkatan XVIII ini berjumlah 336 lulusan. Dengan demikian, total alumni STIE Indragiri berjumlah 2.976.

Sementara itu, STIE Indragiri juga memiliki berbagai prestasi dibidang ekonomi dan pemetaan ekonomi.

“Melalui program KKN, kami telah melakukan survei pemetaan ekonomi desa di enam kecamatan yang ada di Inhu. Semoga ini bisa dijadikan referensi bagi pemerintah daerah dalam mengambil kebijakan berkaitan sosial ekonomi”, singkatnya.

Dalam pada itu, Asisten Ekbang Suratman, memberi apresiasi kepada STIE Indragiri yang dinilai telah memberikan kontribusi nyata dalam memajukan dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Inhu.

“Pemkab Inhu akan terus memberikan dukungan untuk perkembangan dunia pendidikan tinggi, baik STIE Indragiri maupun perguruan tinghi lainnya”, tutur Suratman.

Atas nama pemerintah, pihaknya berharap kepada para lulusan, agar gelar sarjana yang telah diraih benar-benar menggambarkan kompetensi yang dimiliki, yakni kompetensi sebagai seorang sarjana ekonomi, singkatnya.

Sebagai mana diketahui, dalam wisuda tahun akademik 2018/2019 itu, keluar sebagai peraih nilai terbaik adalah, Suprianto dengan IPK 3,79, asal Desa Sungai Ginting Tengah Rengat.

Disusul oleh rekannya, Resmi Maulana dengan IPK 3,76, asal Jalan Statistik Rengat dan diurutan tiga ditempati Vera Angela dengan IPK 3,75, asal Kelurahan Kembang Harum, Pasir Penyu.