oleh

Serap Tenaga Kerja, Karang Taruna Inhil Rencanakan Bangun Pabrik Sagu

TEMBILAHAN – Untuk membantu masyarakat di kabupeten Inhil yang belum memiliki pekerjaan, Karang Taruna Inhil berencana akan membangun pabrik sagu. Pabrik sagu yang akan dibangun di Kecamatan Mandah tersebut, diharapkan bisa menampung tenaga kerja 15 hingga 20 orang.

Ketua Karang Taruna Inhil, Syahjuri menjelaskan, adanya ide pembuatan pabrik sagu tersebut muncul dari salah satu anggota Karang Taruna.

banner 300x250

“Kita memang sudah merencanakan untuk membangun pabrik itu di Mandah, karena di sana juga penghasil sagu,” jelasnya saat berbincang dengan GoRiau.com, Kamis (14/12/2018).

Tidak hanya pembangunan pabrik tahu, ia juga mengatakan bahwa organisasi yang dipimpinnya ini akan mengadakan pelatihan keterampilan seperti membengkel.

“Iya intinya kita ingin kehadiran kita ini bisa bergunan bagi masyarakat Inhil, khususnya yang belum memiliki pekerjaan. Seperti pabrik sagu kita harap bisa menyerap banyak tenaga kerja, dan untuk bengkel, dengan ilmu yang diajarkan diharapkan bisa mempermudah mencari pekerjaan,” cetus Syahjuri.