oleh

Setelah 73 Tahun, Akhirnya Warga Belantaraya dan Jerambang Inhil Bisa Nikmati Listrik 24 Jam

TEMBILAHAN – Setelah 73 Tahun Indonesia merdeka dari penjajah, akhirnya, warga di Desa Belantaraya dan Jerambang, Kecamatan Gaung, Kabupaten Inhil, bisa menikmati aliran listrik selama 24 jam.

Dimulai sejak Selasa (11/12/2018), listrik di Kecamatan Gaung sudah bisa dinikmati masyarakatnya tanpa harus bergilir seperti sebelum-sebelumnya.

banner 300x250

Salah seorang warga di sana, Suci Ramadani kepada GoRiau.com mengatakan, biasanya, listrik di daerahnya hanya bisa dirasakan pada malam hari.

“Biasa ada listrik cuman malam, itu pun bergilir dua malam nyala dan satu malam padam,” jelas warga Desa Belantaraya, Kecamatan Gaung itu.

Dengan sudah masuknya aliran listrik ke desanya, ia mengaku sangat bersyukur karena bisa tidak perlu lagi menunggu giliran hanya untuk menyalakan lampu.

“Alhamdulillah, terimakasih Pemerintah baik pusat maupun daerah,” ujarnya.

Camat Gaung, Nurmansyah menuturkan, untuk sementara baru dua desa di kecamatannya yang dialiri listrik 24 jam.

“Baru Belantaraya dan Jerambang”, turur Camat.

Sementara itu, Manager PLN Rayon Tembilahan, Annas Yasin Ilmianto kepada GoRiau.com, Kamis (13/12/2018) menjelaskan masuknya listrik ke wilayah tersebut adalah dari jaringan ULP Tembilahan

“Jadi itu ULP Tembilahan bangun jaringan arah ke Sub Unit Belantaraya. Dulunya nyala hanya 14 jam. Jadi dengan dibangunnya jaringan tersebut dan sudah dioperasikan sejak dua hari yang lalu, maka sekarang di sana sudah bisa menikmati listrik selama 24 jam,” tukas Annas.