oleh

Pemkab Kampar akan Salurkan 29 Unit Mobil Ambulance ke Desa-desa

29 unit mobil Ambulance dari Pemkab Kampar yang akan disalurkan

BANGKINANG – Sebanyak 29 unit mobil ambulance dari Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Dinas Kesehatan Kampar, Riau, akan diserahkan ke beberapa desa.

Penyerahan 29 unit ambulance akan dipusatkan di Desa Kenantan, Kecamatan Tapung pada Kamis 3 Januari 2019 mendatang.

banner 300x250

“Direncanakan penyerahannya akan dilaksanakan pada Kamis 3 Januari 2019. Acara penyerahannya akan dipusatkan di Desa Kenantan, Kecamatan Tapung,” kata Asisten III Setdakab Kampar, Nurhasani didampingi didampingi Kadis Kesehatan, Nurbit Senin, (31/12/1018).

Lebih lanjut, kata Nurhasani, tujuan bantuan Ambulance ini agar masyarakat merasakan program kesehatan dari pemerintah. Kepala Desa (Kades) diminta saat penyerahan ambulance masyarakat menyaksikan.

“Dihimbau agar dapat diikuti secara maksimal oleh masyarakat sehingga masyarakat dapat merasakan program pemerintah untuk pelayanan kesehatan. Kades yang menerima ambulance agar dapat memberikan informasi kepada masyarakat agar dapat melihat secara langsung penyerahan ambulance ini, sehingga masyarakat dapat merasakan perhatian pemerintah dalam pelayanan kesehatan ini,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, Nurbit mengingatkan kepada kades penerima ambulance agar dapat merawat ambulance bantuan ini.

“Rawatlah dengan baik untuk masyarakat, karena secara teknis pertanggungjawaban tetaplah melalui dinas kesehatan dibawah kementrian kesehatan. Ini agar penggunaannya dapat dioptimalkan, namun tetap merawatnya dalam kondisi prima,” pesannya.

Terkait bantuan 29 unit mobil Ambulance dari Pemkab Kampar desa mana saja yang mendapatkan, Kadis Kesehatan Kampar ini belum menyebutkan.