oleh

Hidupkan Api Usir Tawon, Rumah Warga Rangsang Ini Malah Terbakar

SELATPANJANG – Malang tak berbau, niat hati menghidupkan api untuk mengusir tawon malah rumah yang terbakar.

Kejadian itu menimpa Bajuri (35 tahun) warga Desa Tanjung Medang, Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, pada Jumat (11/1/2019) sekira pukul 15.00 WIB.

banner 300x250

Kejadian diketahui saat Suroso (saksi pertama) dan Supri (saksi kedua) sedang duduk di halaman rumah, Selanjutnya melihat ada kepulan asap yang berasal dari rumah Bajuri (korban), kemudian Suroso dan Supri mencoba mengecek ke rumah tersebut dan ternyata rumah milik Bajuri sudah dalam keadaan terbakar.

Kemudian Suroso dan Supri menghubungi Bajuri memberitahukan bahwa rumahnya terbakar, serta melakukan pemadaman kebakaran yang dibantu oleh masyarakat sekitar.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP La Ode Proyek SH, melalui Kapolsek Rangsang Iptu Djoni Rekmamora, Jumat (11/1/2019) malam, membenarkan adanya kebakaran tersebut.

“Api diduga berasal pengasapan bara api dari batang kelapa untuk mengusir kerumunan Tawon didalam rumah oleh Bajuri,” ujarnya.

Dijelaskan Djoni, saat itu Bajuri meninggalkan rumah untuk bekerja dan Istrinya juga meninggalkan rumah menuju rumah orang tuanya yang tidak jauh dari rumahnya sehingga rumah tersebut saat terbakar pemilik rumah tidak berada di rumah atau rumah dalam keadaan kosong.

Atas kejadian tersebut  kerugian yang dialami +- Rp.300.000.000 ,- (Tiga Ratus Juta Rupiah). “Saat ini api sudah dapat dipadamkan, situasi aman terkendali,” ungkapnya.