oleh

Pemerintah dan Kepolisian di Kampar Launching 4 Unit Bus Sekolah

Suasana pada acara launching bus sekolah di taman kota Bangkinang

BANGKINANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar dan Kapolda Riau launching bus sekolah untuk pelajar milenial, Rabu (23/1/2019) di taman kota Bangkinang.

Ada sebanyak 4 unit bus sekolah yang dilauncing dengan rute Kuok – Bangkinang Kota, Batu Belah – Bangkinang Kota, Bangkinang Seberang – Bangkinang Kota dan Ridan Permai – Bangkinang Kota.

banner 300x250

Bus sekolah yang disiapkan untuk transportasi pelajar ini terdiri dari 1 bus bantuan Kemenhub RI, 1 bus milik Polres Kampar dan 2 bus dari Dinas Perhubungan Kampar. Bus ini mulai dioperasikan pada Kamis 24 Januari 2019.

Kapolda Riau yang diwakili Dirlantas Polda Riau KBP Birawa Braja Paksa dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Plt Bupati Kampar dan Kapolres Kampar yang telah meluncurkan Program Bus sekolah gratis bagi para pelajar sekolah menengah di Kota Bangkinang.

Disampaikannya, bahwa program bus sekolah gratis ini adalah yang pertama kalinya hadir di daerah Riau. Oleh karena itu ia mengharapkan dengan adanya bus sekolah itu bisa mengurangi penggunaan kendaraan pribadi bagi pelajar, sehingga berdampak menurunnya angka kecelakaan bagi kalangan pelajar.

Karena menurutnya, selama ini diketahui kurangannya ketersediaan transportasi umum, sehingga pelajar terpaksa menggunakan sepeda motor ke sekolah walaupun belum cukup umur dan tidak memiliki SIM. Hal ini sangat riskan karena mereka secara mental belum siap untuk berkendara di jalan raya.

Selain itu, Dirlantas Polda Riau ini mengajak mulai saat ini untuk menanamkan tertib berlalu lintas kepada generasi muda.

Sementara itu Plt Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto meminta para pelajar untuk memanfaatkan fasilitas bus sekolah yang telah disediakan Pemkab Kampar bersama Polres Kampar ini.

Plt Bupati Kampar ini juga berwacana akan menambah bus sekolah ini, agar pelajar milenial terpenuhi kebutuhannya.

“Kedepannya bus sekolah ini akan diperbanyak. Sehingga dapat memenuhi kebutuhan transportasi bagi pelajar saat berangkat dan pulang sekolah,” kata Catur.

Dari pantauan GoRiau.com, dalam acara ini dihadiri oleh Dirlantas Polda Riau KBP Birawa Braja Paksa, Kapolres Kampar, Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri, Dandim 0313/ KPR diwakili Kasdim Mayor Inf. Armen Koto, Danyonif 132/ BS Mayor Inf. Wisyudha Tama, Kajari Kampar Dwi Antoro, Para Asisten, kepala OPD di lingkungan Pemkab Kampar, Camat, kepala desa se-Kabupaten Kampar dan beberapa orang kepala sekolah.