oleh

Wacana Pembangunan Jalan Pintas dari Kandis ke Kota Siak Dapat Dukungan Gubernur Riau Terpilih

Bupati Siak, Drs H Syamsuar resmikan sejumlah proyek di Kecamatan Kandis.

KANDIS – Warga Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Riau sudah lama mendambakan akses jalan pintas menuju Kota Siak Sri Indrapura. Harapan itu pun diaminkan oleh Gubernur Riau Terpilih, Syamsuar saat bersilaturrahmi dengan masyarakat Kandis, Rabu (23/1/2019).

Menjadi bagian dari Kabupaten Siak juga suatu kebanggan bagi masyarakat Kandis ini. Apalagi Pemkab Siak menoreh banyak prestasi hingga ke tingkat internasional. Dan hebatnya lagi, kota Siak memiliki banyak wisata alam dan Indah dan wajib untuk dikunjungi.  

banner 300x250

Bupati Siak, Drs H Syamsuar saat berpamitan dengan warga Kandis menyambut baik keinginan warga soal akses jalan pintas dari Kandis menuju Kota Siak.

“Wacana pak Camat untuk jalan baru yang membuat jarak Kandis dan Siak menjadi dekat ini akan menjadi perhatian kami,” kata Bupati Siak Dua Periode itu. 

Selain itu juga, untuk wilayah Kandis yang masuk jalur lintas Sumatera ini penting adanya tempat beristirahat atau rest area. Dimana pengemudi yang melakukan perjalanan jauh dapat berisirahat sejenak.

“Rest Area ini sesuai dengan arahan pak Presiden, dan tentunya ini juga akan sangat menguntungkan masyarakat setempat. Mulailah masyarakat mempersiapkam diri dari sekarang untuk menyajikan minuman dan makanan yang sehat,” sebut Syam lagi. 

Hal lain yang yang sangat diperlukan oleh Kecamatan Siak ini yaitu Rumah Sakit Tipe D. Karena dulu pernah ada pembangunan puskesmas dari Provinsi Riau, namun sayang tidak tuntas pengerjaannya. 

“Ini akan menjadi PR kami nanti setelah dilantil sebagai Gubernur Riau terpilih. Ditambah lagi, di Kecamatan ini masih ada 2 dusun yang belum menikmati listrik. Kita berharap PLN bisa menambah jaringan ke dusun itu,” kata Syamsuar.