oleh

Disdik Pekanbaru Izinkan Siswa Penderita Asma Libur

PEKANBARU – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru izinkan siswa-siswi yang memiliki riwayat penyakit asma atau yang berhubungan dengan Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) untuk beristirahat dirumah, menimbang kabut asap yang belum hilang di Pekanbaru.

“Kita beri kelonggaran bagi mereka, kalau takut terkena dampak asap kita izinkan dirumah saja,” ujar Kadisdik Pekanbaru Abdul Jamal, Senin, (19/8/2019).

banner 300x250

Selain itu, Jamal juga memberi wewenang kepada sekolah-sekolah untuk memulangkan siswa lebih awal jika terjadi suatu kondisi tertentu.

“Kalau misalnya pagi hari tiba-tiba kabut asap sangat tebal, kita izinkan sekolah bisa memulangkan siswanya,” terangnya.

Sementara itu, terkait meliburkan sekolah, Jamal mengatakan ada SOPnya, salah satunya adalah Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) sudah diangka 200 dan kategori tidak sehat.

Ia juga mengatakan, tidak tertutup kemungkinan pihaknya akan meliburkan sekolah jika kondisi asap tak kunjung hilang dan menebal.Bila ISPU sudah menunjukkan angka 170, Jamal menuturkan akan mulai meliburkan siswa-siswa dari tingkat PAUD, TK, dan SD.