oleh

Siswa SMPLB Kepulauan Meranti Raih Juara 1 FLS2N di Lampung

SELATPANJANG – Gusnanda siswa kelas VIII Sekolah Menengah Pertama Luarbiasa (SMPLB) Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti berhasil meraih juara 1 Festival Lomba Seni Siswa-siswi ditingkat Nasional (FLS2N) MTQ di provinsi Lampung.

Samsuri, selaku pendamping menjelaskan bahwa dalam Festival Lomba Seni Siswa-siswi Nasional Cabang MTQ di Bandar Lampung pada 15-19 September 2019 lalu, Gusnanda dengan cacat tunanetra itu berhasil meraih juara 1 tingkat nasional.

banner 300x250

“Alhamdulillah berkat doa dan kegigihan Gusnanda dalam mencapai prestasi Ia berhasil mengharumkan nama Meranti ketingkat nasional,” ungkap Samsuri, Kamis (19/9/2019).

Diakui Samsuri, kalau saat ini dirinya bersama Gusnanda dalam perjalanan menuju Pekanbaru dan jika tidak ada halangan Jumat siang sudah sampai di Selatpanjang, Kepulauan Meranti.

“Sebelum berangkat dia (Gusnanda, red) sudah yakin bahwa dirinya akan meraih juara. Keberangkatan anak ini dari anggran APBN di Direktorat Pendidikan Khusus dan Pendidikan Layanan Khusus (PK-PLK),” jelasnya.

Selain itu, Amrul orangtua dari anak kelahiran 23 Agustus 2003 warga desa Alai, kecamatan Tebing Tinggi Barat, ini juga memberikan semangat dan ucapan yang tidak terhingga kepada pendamping dan anaknya.

“Alhamdulillah allah telah mengabulkan doa kami, semoga anak kami kelak menjadi anak yang berguna untuk orang tua dan Meranti kedepannya. Selain itu, ini merupakan hasil dari kegigihan dan keikhlasan pendamping dalam mensukseskan anak kami,” pungkasnya.