oleh

Tingkatkan Kualitas SDM, Kejari Kuansing Latih Pegawainya Berbahasa Inggris

TELUKKUANTAN – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau terus meningkatkan kualitas SDM pegawainya. Sehingga, pelayanan yang diberikan kepada masyarakat akan lebih maksimal.

Salah satunya melalui peningkatan kemampuan berbahasa. Tidak hanya bahasa Indonesia, tapi juga bahasa asing. Seperti bahasa Inggris.

banner 300x250

Menurut Kajari Kuansing Hari Wibowo, SH, MH, kemampuan berbahasa sangat diperlukan dalam memberikan layanan kepada masyarakat. Hal itu dilakukan seiring dengan penerapan aplikasi Ecuator (English Corse Application for Prosecutor).

Pelatihan Bahasa Inggris berbasis e-learning dengan menggunakan aplikasi Ecuator ini dilaksanakan untuk membentuk pegawai Kejari Kuansing menjadi Smart ASN sesuai dengan Visi Indonesia Emas tahun 2045 dan mendukung program Presiden Jokowi dalam Pembangunan SDM Indonesia Unggul tahun 2020.

“Jadi, pada Senin lalu, kita sudah mensosialisasikan aplikasi Ecuator pada seluruh pegawai Kejari Kuansing. Dalam hal ini, kita menggandeng dosen Uniks,” ujar Kajari Kuansing melalui Kasubag Bin, Riki Saputra, SH, MH, Rabu (18/9/2019) di Telukkuantan.

Sebagai implementasi dari aplikasi tersebut, Kejari Kuansing akan menggelar English Day dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.