oleh

Ratusan Mahasiswa Unri Berkemah Kuliah Pengabdian di Objek Wisata Pulau Rambai

BANGKINANG – Ratusan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Riau, berkemah di objek wisata Pulau Rambai Desa Tanjung, Kecamatan Koto Kampar Hulu, Kabupaten Kampar.

Kedatangan mereka disambut oleh Kepala Desa (Kades) Tanjung, Sutomi dan Babinkamtibmas Koto Kampar Hulu. Kegiatan ini dengan tema ‘kemah kuliah mengabdi’. 

banner 300x250

Kades Tanjung menyampaikan kepada GoRiau.com, Sabtu (5/10/2019) kegiatan berkemah di pulau rambai ini telah berjalan sejak malam tadi. Dan akan berakhir besok Minggu . 

“Alhamdulillah desa kita dipilih oleh mahasiswa Unri Fakultas Fisip berkemah di objek wisata Pulau Rambai. Mereka (mahasiswa) sebanyak 300 orang. Mereka sudah berkemah sejak malam tadi. Dan akan berakhir besok pagi,” ujarnya. 

Sutomi juga sangat bersyukur dengan kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa Unri di desanya tersebut. Sekaligus bisa mempromosikan objek wisata yang ada di Desa Tanjung itu. 

“Sekaligus bisa mempromosikan objek wisata kita kepada adik-adik mahasiswa. Selain objek wisata Pulau Rambai, kita juga punya objek wisata Air Terjun Panisan dan Sungai Kapur yang sangat indah,” ungkapnya. 

Sebelumnya Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kampar, Zulia Dharma sangat mendukung objek wisata di Desa Tanjung terus dipromosikan oleh semua pihak, terutama kepada Pokdarwis Desa Tanjung.