oleh

Pemuda Asal Kepulauan Meranti Ini Wakili Riau Ikuti JPI di Sulawesi Utara

SELATPANJANG – Seorang pemuda asal Kabupaten Kepulauan Meranti, Heru Sandra terpilih mewakili Propinsi Riau mengikuti kegiatan Jambore Pemuda Indonesia (JPI) di Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara pada 31 Oktober-6 November 2019 mendatang.

“Ikut seleksi dulu tentang pengetahuan mengenai pemuda, organisasi kepemudaan, pengetahuan umum, dan tes bakat minat. Seleksinya cukup ketat, alhamdulillah terpilih mewakili Riau,” ujar Heru.

banner 300x250

JPI merupakan pertemuan akbar pemuda-pemudi terbaik Indonesia dalam agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora RI) untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober.

Setelah terpilih di Kabupaten Kepulauan Meranti, ia harus ikut seleksi Jambore Pemuda dan Bhakti Pemuda Antar Daerah 2019 di tingkat provinsi bersaing dari 30 perwakilan pemuda-pemudi terbaik se- Riau.

“Seleksi di tingkat propinsi jauh lebih sulit dibanding saat seleksi tingkat kabupaten. Yang diseleksi pengetahuan umum, bakat dan minat, tes psikologi, kewirausahaan dan kepemudaan. Saya bersyukur akhirnya bisa terpilih menjadi delegasi Riau mengikuti JPI ini. Saya akan terus mengukir prestasi terbaik untuk saya persembahkan bagi daerah, dan utamanya bagi keluarga,” katanya.

Honorer di Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kepulauan Meranti itu berhasil mengikuti serangkaian seleksi yang dilakukan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau.

“Alhamdulillah saya dari Kepulauan Meranti mendapat penghargaan peserta terbaik dari 30 peserta, dan mendapat tiket ke nasional bersama 10 orang lainnya untuk mewakili Riau,” pungkasnya.