oleh

DPRD Pekanbaru Senang Diskes Segera Laksanakan Intruksi Walikota untuk Sterilisasi MPP

PEKANBARU – DPRD Kota Pekanbaru mengapresiasi langkah cepat Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru untuk melakukan penyemprotan cairan desinfektan di Mal Pelayanan Publik (MPP), pada Senin pagi tadi, (16/3/2020).

Penyemprotan desinfektan atau sterilisasi ini merupakan salah satu instruksi Walikota Pekanbaru pada Minggu (15/3) kemarin, dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona di Kota Pekanbaru.

banner 300x250

“Upaya inikan dilakukan bagaimana agar lingkungan bisa terjaga, dan steril. Sehingga masyarakat yang datang ke MPP bisa nyaman, dan keadaan terkendali dengan baik,” ujar Anggota Komisi I DPRD Kota Pekanbaru, Aidil Amri.

Hal tersebut seperti dijelaskan oleh Kepala DPMPTSP Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil ditempat terpisah. Dimana, dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona, petugas Diskes melakukan penyemprotan ke seluruh sudut ruangan di MPP, termasuk di Gedung tempat layanan Disdukcapil yang baru.

“Kita mensterilkan MPP sesuai arahan dari Pak Wali, dimana petugas dari Diskes melakukan penyemprotan cairan desinfektan untuk antisipasi penyebaran virus Corona. Selain itu, kita juga sediakan empat hand sanitizer, dua di gedung MPP lama, dan dua lagi di gedung yang khusus layanan Disdukcapil,” ujarnya.