oleh

Kondisi Terkini Pasien Positif Corona di RSUD Arifin Achmad Semakin Membaik

PEKANBARU – Kondisi seorang pasien lelaki berinisial M (63) yang dirawat di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru karena terjangkit virus Corona (Covid 19), saat ini sudah semakin membaik.

Hal itu diungkapkan oleh Juru Bicara (Jubir) Tim Medis Covid-19 Provinsi Riau, Dr Indra Yopi saat dikonfirmasi GoRiau.com Kamis (19/3/2020) siang.

banner 300x250

“Iya sampai siang ini Alhamdulillah kondisinya sudah semakin membaik dan stabil. Tidak ada lagi demam, batuk, tidak ada sesak lagi, dan makannya bagus, untuk saat ini aman semakin membaik beliau,” terang Indra kepada GoRiau.com.

Kemudian Indra menyampaikan, untuk penanganan pasien Corona di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru, dilakukan secara baik dan sesuai prosedur yang ada. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir, dan apabila ada masyarakat yang merasakan ada gejala-gejala demam, batuk dan sesak nafas agar segera menghubungi petugas kesehatan terdekat sebagai pertolongan pertama.

Diberitakan sebelumnya, seorang pria berinisial M (63) terkonfirmasi positif terjangkit virus Corona (COVID-19) di Riau. M diketahui baru saja mengikuti sebuah acara di Malaysia.

Pasien tersebut diketahui telah menjalani perawatan di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru sejak tanggal 13 Maret 2020. Dan pada tanggal 18 Maret 2020 pasien berinisial M itu dinyatakan positif Corona.

Hal itu sontak membuat seluruh masyarakat di Riau menjadi heboh, dan khawatir karena virus yang dianggap mematikan telah masuk ke bumi lancang kuning dan dikhawatirkan meluas ke wilayah lainnya.