oleh

Pasien Positif Corona Pertama di Riau Ternyata Punya Riwayat Penyakit Hipertensi Ringan

PEKANBARU – Juru Bicara (Jubir) Penanggulangan Covid 19 Riau, dr Indra Yovi mengatakan, bahwa satu pasien berjenis kelamin laki-laki asal Riau yang telah dinyatakan positif corona dan sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Pekanbaru tersebut, ternyata mempunyai riwayat penyakit tekanan darah tinggi atau hipertensi ringan.

“Satu pasien positif corona di Riau yang berinisial M ini berusia 63 tahun. Ia mempunyai riwayat penyakit hipertensi ringan. Namun kondisinya sekarang stabil,” kata Indra di Pekanbaru, Kamis (19/3/2020) siang.

banner 300x250

Sejauh ini, kata Indra, tim medis memastikan pasien tersebut belum ada penyakit lain. Tetapi nanti, pihaknya akan melakukan pemeriksaan lanjutan. Bisa saja nanti dengan pemeriksaan michel ES1 atau segala macamnya yang lebih canggih untuk bisa melihat apa kemungkinan-kemungkinan base penyakit yang mendasarinya terkena Covid 19. Karena umurnya sudah 63 tahun.

“Kami akan coba mencari tahu dan bantu apakah ada penyakit-penyakit lain yang mendasari. Tapi yang jelas kami sama-sama berharap supaya beliau tetap survive (bertahan) dan dapat puliah seperti sediakala,” harapnya.

Ia juga menyampaikan untuk seluruh stakeholder untuk dapat bersama-sama memberikan dukungan sekaligus doa. “Dukungan dan doa ini agar petugas kesehatan di Riau sehat selalu supaya dapat bekerja dengan baik,” ujarnya.