oleh

Pemko Pekanbaru Tutup Fasilitas Umum, Bioskop dan Tempat Hiburan Malam, Mulyadi: Kita Dukung dan Apresiasi

PEKANBARU – Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPRD Kota Pekanbaru, Mulyadi dukungan langkah cepat yang diambil Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dalam menyikapi penyebaran virus corona, yakni menutup bioskop dan tempat hiburan malam.

“Kita sangat mendukung dan mengapresiasi berbagai upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Langkah cepat ini sangat penting dan vital,” tuturnya, Kamis (19/3/2020).

banner 300x250

Upaya pencegahan penularan tersebut, dinilai Mulyadi, sudah tepat, terutama menutup beberapa fasilitas umum, bioskop dan tempat hiburan malam di Kota Pekanbaru, termasuk melakukan pembersihan dengan disinfektan di lingkungan kerja dan layanan publik, serta mengaktifkan call center Pemko apabila mengalami gejala umum virus corona.

“Kalau sudah diimbau pemerintah harus disikapi, namun dengan tenang dan jangan sampai menimbulkan kepanikan. Lakukan saja akitivitas yang sangat penting, jalankan dengan baik namun tanpa menurunkan kewaspadaan,” himbaunya.

Sementara itu untuk ketersediaan layanan fasilitas kesehatan khusus untuk pemeriksaan penyakit virus corona, Mulyadi mendorong Pemko segera menambah layanan pemeriksaan kesehatan, meskipun Pemerintah Provinsi Riau telah menunjuk RSUD Arifin Achmad sebagai rumah sakit rujukan bagi masyarakat.

“Upaya pencegahan ini perlu juga kita lakukan secara merata, demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat Kota Pekanbaru. Minimal puskesmas yang ada standby dengan segala kemungkinan,” pungkasnya. (don)