oleh

Empat Rumah di Jalan Adi Sucipto Pekanbaru Ludes Dilahap Sijago Merah

PEKANBARU – Empat unit rumah yang berada di Jalan Adisucipto, Gang Harapan, Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai, ludes dilahap sijago merah, Kamis (19/3/2020).

PLH Kasi Operasional dan Investigasi Damkar Kota Pekanbaru, Fahriansyah mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 15.52 WIB. Begitu menerima informasi adanya kebakaran rumah, Damkar Kota Pekanbaru menurunkan 5 mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian.

banner 300x250

“Ada empat rumah yang terbakar, satu rumah bulatan dan tiga lainnya jenis bangunan rumah petak terbuat dari papan. Petugas mulai kerja sekitar pukul 16.07 WIB, dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 17.08 WIB,” terang Fahriansyah kepada GoRiau.com, Kamis petang.

Fahriansyah menjelaskan, setelah pihaknya berhasil memadamkan api, kemudian melakukan penyisiran, dan pendinginan, tidak ada korban jiwa yang disebabkan oleh kebakaran itu.

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa itu, tapi kerugian materi yang dialami oleh pemilik runah diperkirakan mencapai ratusan juta. Sementara untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Terakhir Fahriansyah mengimbau, agar masyarakat ataupun pemilik usaha memperhatikan instalasi listrik yang digunakan dan menyediakan alat pemadam api ringan untuk mengantisipasi api membesar sembari menunggu kedatangan petugas pemadam kebakaran.

“Selalu saya mengimbau agar masyarakat menyediakan apar di rumah atau tempat usaha untuk antisipasi dan penanganan awal jika terjadi kebakaran, lalu hubungi petugas damkar. Selanjutnya gunakan instalasi listrik yang SNI karena kebanyakan penyebab kebakaran itu karena terjadinya arus pendek listrik yang menimbulkan api,” tutup Fahriansyah.