oleh

Siaga Darurat Bencana Non Alam Akibat Corona, Pemprov Riau Liburkan Guru

PEKANBARU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah meliburkan guru SMA/SMK sederajat untuk tidak masuk ke sekolah, sejak Rabu (18/3/2020) kemarin. Langkah ini menyusul diliburkannya para siswa untuk pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Sudah mulai dari kemarin, kami meliburkan guru. Sebab tidak ada lagi aktivitas belajar di sekolah. Dan kami juga sudah ada surat edaran soal guru libur ini,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Riau, Ahyu Suhendra di Pekanbaru, Kamis (19/3/2020).

banner 300x250

Oleh karena itu, kata Ahyu, agar proses belajar peserta didik tetap jalan, pihaknya tengah menyusun pembagian tugas untuk guru.

“Jadi proses belajar kami alihkan ke online. Artinya guru libur datang ke sekolah, tapi tetap bekerja dari rumah di bawah koordinator kepala sekolah,” ungkapnya.

Nantinya, lanjut Ahyu, kepala sekolah akan memberi tugas kepada guru sesuai mata pelajarannya melalui sistem online.

“Kami akan kerjasama dengan Ruang Guru dan aplikasi lainnya. Karena aplikasi ini gratis, maka kita manfaatkan untuk proses belajar peserta didik secara online. Karena proses belajar tetap harus jalan dalam situasi saat ini,” ujarnya.