oleh

Minta Bantuan Imigrasi, Pemerintah Cari Alamat Warga Riau yang Pulang dari Tabligh Akbar di Malaysia

PEKANBARU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau saat ini tengah mencari alamat rumah puluhan warga Riau yang sempat mengikuti tabligh akbar di Kompleks Masjid Sri Petaling, Malaysia, pada akhir Februari 2020 lalu. Sebab, salah satu diantara jamaah tabligh akbar dari Riau telah dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19).

“Sedang kami cari alamat-alamatnya, siapa saja warga Riau yang ikut rombongan tabligh akbar ke Malaysia dan berinteraksi dengan pasien pertama yang positif corona kemarin. Kami juga meminta bantuan kepolisian dan Kemenkumham melalui imigrasi,” kata Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Yan Prana Jaya Indra Rasyid kepada GoRiau.com di Pekanbaru, Kamis (19/3/2020).

Nantinya jika sudah terdata, kata Yan, maka tim medis akan segera mendatangi rumah warga tersebut untuk diperiksa kesehatannya.

“Kalau sudah ketemu, mereka ini akan diperiksa kesehatannya untuk mencegah penyebaran virus tersebut,” kata Yan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan, bahwa pasien positif corona pertama di Riau tersebut telah dirawat di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru sejak 13 Maret 2020 lalu.

banner 300x250

“Sampai saat ini pasien tersebut masih dirawat di RSUD Arifin Ahmad,” kata Mimi.