oleh

Koordinasi dengan Diskes, Setwan Semprotkan Disinfektan di Gedung DPRD Kuansing

TELUKKUANTAN – Menggunakan cairan disinfektan, seluruh ruangan di Sekretariat DPRD Kuansing disemprot dan bersihkan. Penyemprotan dilakukan setelah melakukan koordinasi dengan dinas kesehatan.

Demikian disampaikan Plt Setwan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kuantan Singingi, H Wariman DW, SP, Kamis (26/3/2020) di Teluk Kuantan.

banner 300x250

Dikatakan Wariman, ini merupakan tindaklanjut dari hasil rapat koordinasi gugus tugas Pencegahan dan Penanganan Virus Corona atau Covid – 19 di Kuansing. Dan pihaknya sudah berkoordinasi dengan dinas kesehatan Minggu lalu, namun mengingat keterbatasan personil, baru dilaksanakan Kamis.

“Untuk mendukung kerja personil, seluruh staf kita pulangkan lebih awal, kecuali para Kabag,” ujar Wariman.

Dalam pantauan awak media, terlihat sekitar pukul 10.00 Wib seluruh staf sudah mulai mengosongkan ruangan kerja masing-masing, hanya beberapa staf dan petugas kebersihan kantor, yang masih bertahan untuk membantu kelancaran tugas personil yang melakukan penyemprotan.

Terlihat sejumlah petugas dengan pakaian dan peralatan lengkap, mulai melakukan tugas dari lobi kantor DPRD Kuansing. Penyemprotan dilanjutkan ke ruangan pimpinan, ruang komisi, ruang hearing hingga ruang paripurna. Penyemprotan disinfektan, berakhir di ruang kerja pegawai yang dimulai dari ruang kerja Setwan.

Atas upaya ini, anggota DPRD Kuansing menyampaikan apresiasi. Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kuansing, Fedrios Gusni menyebutkan, meski agak terlambat tapi pihaknya tetap mengapresiasi.

Fedrios berharap tidak hanya kantor pemerintah yang disemprot desinfektan, tapi fasilitas umum, tempat tempat keramaian, jika perlu rumah masyarakat semua disemprot.

Dengan upaya ini, pihaknya berharap semua lapisan masyarakat Kuansing terhindar dari bahaya virus Corona yang sangat berbahaya ini.