oleh

Kelabui Polisi, Belasan TKI dari Malaysia Menyamar Jadi Penumpang Kapal

JAMBI – Polres Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) di Jambi, nyaris kecolongan dengan kedatangan 15 orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari Malaysia yang akan pulang ke kampung halamannya di Sinyerang, Kabupaten Tanjungjabung Barat, Jambi.

Pasalnya, mereka sempat mengelabui petugas dengan cara berpura-pura menjadi penumpang KMP Satria Pratama yang datang dari Batam menuju ke Pelabuhan Roro, Kualatungkal, Tanjab Barat, Sabtu (28/3/2020).

banner 300x250

Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro saat dihubungi membenarkan hal tersebut. Menurutnya, pihaknya nyaris kecolongan dengan kedatangan 15 orang TKI yang datang dari Malaysia tersebut.

“Iya ada 15 TKI tidak ada yang melaporkan diri. Mereka berusaha megelabuhi petugas, kalo ditanya baik-baik bilangnya bukan TKI. Kita geledah baru ketauan,” ungkapnya.

Beruntungnya, petugas mengeledah barang yang mereka bawa. “Setelah kita geledah baru diketahui jika mereka TKI,” tukas Guntur.

Kapolres menambahkan, jumlah TKI tersebut sekitar 15 orang. Dan mereka juga sudah ditangani secara medis sebagaimana SOP Gugus Tugas Covid-19.

“TKI hanya 15 orang dan bukan ratusan.

Hasil sementara screening normal dan suhu badan tidak ada yang diatas 38 derajat celcius. Tindak lanjutnya diperiksa lagi pada Puskesmas 1 untuk15 orang TKI tersebut,” tandasnya

Sebelumnya, ke 15 TKI tersebut datang menggunakan KMP Satria Pratama yang datang dari Batam menuju ke Pelabuhan Roro, Kualatungkal, Tanjab Barat.

Para TKI tersebut akan pulang ke kampung halaman di Senyerang, Kecamatan Senyerang Tanjabbar.

(kha)