oleh

Bengkalis Siapkan Rp300 Miliar untuk Tangani Covid-19

BENGKALIS – Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan menyiapkan dana Rp300 miliar untuk penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Hal itu terungkap dalam rapat antara Pelaksana Harian (Plh.) Bupati Bengkalis beserta jajaran dengan DPRD Kabupaten Bengkalis, Senin (30/3/2020).Anggaran itu bakal diambil dari relokasi berbagai kegiatan di setiap Perangkat Daerah di Pemkab Bengkalis.

“Kebutuhan anggaran yang akan diambil dari pos-pos tertentu yang dianggap tidak penting nantinya digunakan untuk kebutuhan alat-alat kesehatan terhadap Tim Gugus Kerja Penanggulangan Covid-19,” ujar H Bustami HY yang juga Sekretaris Daerah, Selasa (31/3/2020).

Adapun kegunaan anggaran Rp300 miliar itu adalah Rp100 Miliar untuk medis dan penanganan dan Rp200 Miliar untuk bantuan langsung terhadap masyarakat, tim teknis dan relawan.

H Bustami HY yang juga Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) meminta agar seluruh Perangkat Daerah melakukan identifikasi kegiatan yang bisa dilakukan dengan realokasi dan refocusing anggaran 2020 berdasarkan bidang masing-masing.

“Dana akan diambil dari pos-pos lain yang dinilai dapat dipangkas,” katanya.

Rapat digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bengkalis dan dipimpin Ketua DPRD Bengkalis, H Khairul Umam.