oleh

PDP Covid-19 yang Dirawat di RSUD Bengkalis Sembuh dan Sudah Pulang ke Rumah

BENGKALIS – Kabar gembira untuk warga Kabupaten Bengkalis terkait Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). AR, warga Kecamatan Bantan yang termasuk 1 dari 6 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 yang dirawat di RSUD Bengkalis sudah dinyatakan sehat dan sudah kembali ke kediamannya, Selasa (31/3/2020).

Demikian informasi terkini yang disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Bengkalis, Ersan Saputra TH melalui Sekretaris Imam Subchi yang diterima Kadis Kominfotik Johansyah Syafri.

“Alhamdulillah, PDP atas nama Ar (2,4 tahun) yang dirawat di RSUD Bengkalis sudah dipulangkan Selasa, 31 Maret 2020 dalam kondisi sehat,” ujar Johan.

Sekedar informasi, AR mulai dirawat di RSUD Bengkalis sejak 17 Maret 2020 karena menunjukkan gejala Covid-19. Walau dirawat sebagai PDP Covid-19, AR tidak memiliki riwayat perjalanan ke negara luar atau daerah lain di Indonesia yang terjangkit Covid-19.

Sesuai data yang diterima dari Posko Covid-19 Kabupaten Bengkalis, AR tergolong PDP dan dirawat di RSUD Bengkalis karena kontak fisik dengan orang tuanya yang pulang dari Negara terjangkit, Malaysia.

4 PDP Dinyatakan Sehat

Dengan dipulangkan dan dinyatakan AR sehat, maka sudah 4 PDP Covid-19 di Kabupaten Bengkalis yang sembuh dan sudah kembali ke kediamannya.

Ketiga PDP Covid-19 yang terlebih dahulu dinyatakan sehat setelah menjadi perawatan adalah BS (49) warga Kecamatan Bantan, dirawat di RSUD Bengkalis. BS memiliki riwayat perjalanan ke Malaysia.

Kemudian WI (43) juga warga Kecamatan Bantan. Seperti BS, WI juga dirawat di RSUD Bengkalis dan memiliki riwayat perjalanan ke Malaysia.

Terakhir MH (44). Warga Kecamatan Bathin Solapan ini tidak memiliki riwayat perjalanan ke Negara terjangkit (Malaysia), tapi ke Rantau Perapat, Sumatera Utara. Berdeda dengan AR, BS, dan WI, MH dirawat di RSUD Mandau.