oleh

Atasi Kelangkaan Masker, Pemko Pekanbaru Diminta Gandeng UMKM

PEKANBARU – Pemerintah Kota Pekanbaru diharapkan bisa menggandeng Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) untuk memproduksi masker yang sangat langka di Kota Bertuah ini. Jumlah UMKM yang besar, bisa dikerahkan untuk memproduksi masker yang standar asalkan Pemko bisa memberikan spesifikasi masker yang standar untuk evegah virus Corona.

Hal itu disampaikan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Pekanbaru, Aidil Amri saat berbincang bersama wartawan, Rabu (01/04/2020).

banner 300x250

“Kelangkaan dan naiknya harga masker juga terjadi di daerah lain. Sehingga menjadi permasalahan bagi kita semua. Namun dengan adanya UMKM yang selama ini dibina pemerintah, kita harapkan bisa sedikit membantu mengatasi persoalan ini,” kata Aidil Amri.

Aidil juga menyebut solusi ini juga tentunya sangat membantu sekali dalam keadaan seperti ini. Pemko tinggal minta dinas kesehatan atau produsen untuk memberikan ilmu atau bahan tambahan ke UMKM agar hasil masker memenuhi standart SNI.

“Jika ini dilakukan, saya yakini bisa menstabilkan stok dan harga masker di pasaran guna mencegah permainan harga oleh para spekulan,” tuturnya.

Adil juga mengaku mendengar langsung kegelisahan warga terkait harga dan kelanggan masker. Dan mereka juga meminta pemerintah mencarikan solusi.

“Saya pastikan DPRD mendukung setiap langkah pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Intinya kita harus bisa bekerjasama,” ucapnya. (don)