oleh

DPD PPNI Meranti Salurkan Suplemen kepada Perawat di Puskesmas dan RSUD

SELATPANJANG – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kepulauan Meranti menyerahkan bantuan suplemen kepada perawat yang ada di seluruh Puskesmas dan tim Covid RSUD serta seluruh tim Tim Gerak Cepat (TGC) yang ada di Puskesmas.

“Kita memberikan bantuan berupa suplemen gizi untuk anggota kita perawat khususnya dan seluruh tim TGC di Puskesmas. Saat ini kita sudah menyerahkan suplemen tersebut kepada tiga Puskesmas dan satu tim Covid RSUD. Insha Allah kedepannya akan kita salurkan ke Puskesmas di setiap kecamatan,” kata Ketua DPD PPNI Kepulauan Meranti, Dendi AMK, Rabu (1/3/2020).

banner 300x250

Ia mengatakan, bantuan berupa suplemen, makanan, serta vitamin itu diberikan sebagai bentuk dukungan kepada perawat terutama yang bertugas dalam melayani pasien berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) maupun yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Disamping itu juga, ketua DPD PPNI itu juga meminta kepada seluruh anggota agar selalu berkoordinasi, dan berperan aktif membantu Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dalam mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Kita juga berharap kepada perawat agar selalu berperan aktif memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang penanggulangan virus Corona, sehingga masyarakat bisa mengetahui dan dapat melakukan langkah antisipasi,” kata Dendi.

Diharapkan bantuan berupa suplemen gizi ini bisa menjadi penyemangat para perawat dalam menjalankan tugas.

“Bantuan suplemen ini juga sangat penting dalam meningkatkan daya tahan tubuh bagi perawat yang berjaga di setiap Puskesmas dan RSUD,” ujarnya.

DPD PPNI Kepulauan Meranti juga menerima donasi dari pihak donatur untuk menyumbang dan berbagi rezeki dalam bentuk suplemen vitamin.

“Kami juga membuka donasi bila mana ada donatur yang mau memberikan sedikit rejekinya dalam berbentuk suplemen vitamin sampai pandemi Corona ini berakhir,” pungkasnya.