oleh

Di Tengah Covid-19, Sri Mulyani Kaji Ulang Pembayaran THR dan Gaji 13 PNS

JAKARTA – Kementerian Keuangan sedang memutar otak untuk menangani penerimaan negara yang diperkirakan turun 10% di tengah wabah virus Corona. Apalagi, dengan adanya tambahan belanja negara untuk penanganan tersebut.

Menteri Kuangan Sri Mulyani mengatakan, APBN sedang mengalami tekanan yang perlu melakukan proses penyempurnaan terutama untuk tambahan bantuan sosial dan penghematan belanja. Oleh sebab itu, ada pertimbangan akan pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) dan Gaji ke-13.

 Baca juga: THR PNS Tahun Depan Cair Lebih Cepat

“Kami saat ini bersama Presiden membuat kajian untuk pembayaran THR dan gaji ke 13 apakah perlu untuk dipertimbangkan lagi,” ujarnya pada rapat kerja Komisi XI DPR RI, Jakarta, Senin (6/4/2020).

Mengingat, lanjutnya, beban belanja negara yang semakin meningkat.Maka dari itu perlu melakukan beberapa kebijakan-kebijakan yang ada.

 Baca juga: Fakta-Fakta Terkait THR PNS, Nilainya Puluhan Triliunan!

Dirinya mengatakan, Presiden Jokowi menyampaikan ke publik instruksi agar tingkatkan belanja untuk kesehatan dan bansos serta dukung dunia usaha. “Maka, dikeluarkan instruksi untuk tambahan belanja,” ujarnya.

(rzy)

Sumber : okezone.com