oleh

Dinas Pendidikan Riau Belum Bisa Pastikan Apakah Belajar di Rumah Diperpanjang

PEKANBARU – Belajar di rumah untuk pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA)/Sekolah Menengak Kejuruan dan sederajat di Riau terkait dampak pandemi virus Corona atau Covid-19, akan berakhir tanggal 15 April 2020. Namun bisa dipastikan akan diperpanjang apa tidak.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Riau, Kaharuddin saat dikonfirmasi GoRiau.com mengatakan, pihaknya masih menunggu keputusan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) apakah belajar di rumah diperpanjang atau tidak.

banner 300x250

“Kalau sesuai Surat Edaran Gubernur Riau, libur sampai 15 April. Jika tidak diperpanjang, tanggal 16 April baru masuk sekolah,” kata Kaharuddin, Minggu (12/4/2020).

“Kita masih menungggu, apakah diperpanjang atau tidak,” ungkap Kaharuddin.

Untuk diketahui, Gubernur Riau, Syamsuar telah memgeluarkan surat edaran libur sekolah atau belajar di rumah awalnya sampai 30 Maret. Lalu, keluar surat edaran kedua agar libur sekolah diperpanjang hingga 15 April.

Namun, hingga saat ini belum ada kepastian apakah libur sekolah diperpanjang atau tidak. Sementara itu, beredar informasi, Senin (13/4/2020), sejumlah sekolah SMA/SMK akan memulai kegiatan belajar mengajar.

“Jika besok ada sekolah SMA/SMK sederajat yang memulai kegiatan belajar mengajar di sekolah segera laporkan ke kami untuk ditindak lanjuti,” jelas Kaharuddin.