oleh

Hadapi Covid-19, Pemkab Pelalawan Persiapkan Anggaran hingga Rp 63 Miliar

PANGKALAN KERINCI – Bupati Pelalawan, HM Harris mengatakan, banyak yang sudah diupayakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan dalam mengantisipasi dan mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Ada sekitar Rp 63 miliar anggaran yang akan dipersiapkan. Pada tahap awal, anggaran lebih difokuskan pada Dinas Kesehatan (Diskes) dan Dinas Sosoal (Dissos),” kata Bupati Harris, Senin (13/4/2020).

banner 300x250

Dijelaskan dia, saat ini masih dalam proses pembahasan anggaran yang akan dipersiapkan untuk pencegahan dan penanganan virus corona.

“Ini masih menggesa anggaran yang dipersiapkan untuk pencegahan ataupun penanganan Covid-19 di Pelalawan. Dari sisi penanganan, memang semua fasilitas sudah digerakkan,” ungkapnya.

Di Pelalawan, masih dalam status siaga darurat dengan memberlakukan batasan jam operasional seperti pembatasan jam operasional pasar tradisional dan penutupan pasar kaget.

“Bisa jadi, kalau status kita tanggap darurat akan mengusulkan PSBB dan pemberlakuan jam malam. Namun itu kan masih pembahasan dan kita masih mempelajari berbagai aspek yang terkait dengan masyarakat. Seperti sosial ekonomi,” paparnya, usai rapat pembajasan anggaran Covid-19 kepada GoRiau.*