oleh

RAPP dan APR Salurkan 2.516 Paket Bahan Pokok di Kuansing

TELUKKUANTAN – Kepedulian terhadap kondisi ekonomi masyarakat akibat pandemi global virus corona (COVID-19) semakin meningkat. Sebanyak 2.516 paket bahan makanan pokok dari PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan Asia Pacific Rayon (APR) disalurkan kepada masyarakat di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Penyerahan dilakukan langsung kepada penerima di 64 desa dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Kepala Desa Benai Kecil, Irvan mengapresiasi bantuan yang diberikan RAPP dan APR kepada masyarakat Kuansing yang terdampak selama pandemi ini.

Menurutnya, saat ini semua pihak, baik itu pemerintah dan dunia usaha harus saling bergandengan tangan untuk membantu warga yang membutuhkan bantuan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada RAPP yang telah memberikan bantuan sembako pada masa sulit seperti ini. Bantuan sembako tersebut sangat bermanfaat untuk warga, ditambah untuk menyambut idul Fitri,” kata Irvan.

Stakeholder Relations Manager RAPP, wilayah Kampar dan Kuansing, Andrisman mengatakan bantuan bahan pokok ini merupakan wujud komitmen perusahaan sebagai bagian dari masyarakat. Terlebih di suasana menjelang lebaran di masa pandemi ini, setidaknya bisa membantu kebutuhan dasar keluarga.

“Kita terus berkoordinasi dengan pemerintah dan perangkat desa setempat dalam pendistribusian bantuan ini. Bantuan langsung diserahkan kepada penerima yang disaksikan oleh kepala desa atau perwakilannya,” tutur Andrisman.

Sebagaimana diketahui, RAPP dan APR menyalurkan sebanyak 10.905 paket bahan pokok masyarakat ke 176 desa di lima kabupaten di Riau, yakni Kabupaten Pelalawan, Siak, Kepulauan Meranti, Kampar dan Kuantan Singingi. (rls)