oleh

Deddy Corbuzier Tak Kuasa Menahan Tangis Dengar Cerita Siti Fadilah

JAKARTA – Deddy Corbuzier mengaku emosional saat penggarapan konten di kanal YouTube miliknya, dikutip iNews. Deddy mengunjungi tamu spesialnya, Siti Fadilah Supari, Menteri Kesehatan Indonesia era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Mendengar cerita Siti Fadilah Supari, Deddy tak kuasa menahan tangis. Hal tersebut diungkapkannya melalui unggahan di Instagramnya baru-baru ini. Melalui unggahan cuplikan video singkat, Deddy mengatakan bahwa Siti Fadilah dituduh korupsi tanpa ada bukti.

banner 300x250

“Ibu Siti Fadilah saat ini terbaring sakit di rumah sakit. Dipindahkan dari penjara sejak kemarin…. Saat malam ketika suara hujan masih menggerutu.. Saya menjenguk nya di Rumah sakit,” tulis Deddy, seperti dikutip dari keterangan video di Instagram miliknya.

Deddy Corbuzier Tak Kuasa Menahan Tangis Dengar Cerita Siti Fadilah

Mantan Menteri Kesehatan tersebut menjadi tersangka kasus dugaan korupsi pada April 2012 atas proyek pengadaan alat kesehatan untuk kejadian luar biasa tahun 2005 senilai Rp15 miliar dengan perkiraan kerugian negara sebesar Rp6 miliar.

“Sesampainya saya di sana.. Disambut nya dengan senyum seorang ibu.. Dan mulutnya langsung berucap.. ‘Saya tidak korupsi pak.. Saya mati untuk bangsa.. Saya lah satu satunya orang di dunia saat itu yang berhasil menyetop pandemi.. Dan saya skrg di penjara..’” tulis mentalis 43 tahun tersebut.

Melihat kondisi dan mendengar cerita wanita 70 tahun itu, Deddy tak kuasa menahan tangisnya. Dia menangis.

“Saya menatapnya.. Mendengar nya bercerita.. Dan Saya menangis. Banyak yang beliau tak berani sampaikan.. Perjuangan nya, Siksaan batin nya.. Hidup nya..” tulis Deddy.

Deddy mengatakan, Siti Fadilah adalah Mantan Menkes yang pernah berjuang melawan World Health Organization (WHO) dan berhasil menghentikan pandemi flu burung, bukan hanya di Indonesia, tetapi dunia.

Deddy Corbuzier Tak Kuasa Menahan Tangis Dengar Cerita Siti Fadilah

“Beliau dituduh korupsi (tidak terbukti) dan dijebloskan dalam penjara hingga saat ini,” tulis Deddy.

Siti Fadilah Supari adalah Mantan Menteri Kesehatan Indonesia yang menjabat era 2004 hingga 2009. Pada 2007, dia menulis buku berjudul ‘Saatnya Dunia Berubah! Tangan Tuhan di Balik Virus Flu Burung’ yang berisi tentang konspirasi Amerika Serikat dan organisasi WHO dalam mengembangkan senjata biologis dengan menggunakan virus flu burung.

Buku tersebut menuai protes dari petinggi WHO dan Amerika Serikat. Kemudian pada 2012, dia menjadi tersangka kasus dugaan korupsi atas proyek pengadaan alat kesehatan.

(ahl)

Sumber : okezone.com