oleh

Hari Kedua Lebaran, Aktivitas Jual Beli Sudah Berjalan di Pasar Panam

PEKANBARU – Hari kedua lebaran Idul Fitri 1441 H, Senin (25/5/2020), aktivitas jual beli sudah berjalan di Pasar Panam, Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Riau.

Pantauan Goriau.com, di pasar tradisional itu, Senin pagi, sebagian pedagang sudah mulai berjualan dan ratusan warga terlihat datang berbelanja berbagai kebutuhan harian, terutama ikan, ayam, telur, sayur-mayur dan bumbu untuk memasak.

banner 300x250

Belum banyaknya pedagang yang berjualan, terlihat dari banyaknya lapak dagangan yang kosong. Pada los ikan, tak sampai separuh dari lapak yang ada berisi. Pada los daging bahkan hanya satu orang yang menjual daging.

Harga sejumlah jenis sayur dijual pedagang lebih mahal dari hari biasanya. Pedagang berdalih, mereka juga membeli lebih mahal dari pemasok. “Kita agak menaikkan harga sedikit, karena pemasok juga menaikkan harganya,” ujar salah seorang pedagang.

Namun jenis ikan dan sayur yang dijual pedagang kurang beragam. Seorang ibu mengaku bermaksud membeli sayur paku, namun tidak mendapatkannya, karena tak ada yang menjualnya.

“Sudah berkeliling-keliling mencarinya, ternyata tak ada yang menjualnya,” ujar ibu tersebut.

Sebagian besar pembeli datang ke pasar itu menggunakan sepeda motor, diketahui dari banyaknya sepeda motor yang terparkir pada dua ruas jalan di kiri-kanan pasar tersebut.bas