oleh

Bantu Warga Terdampak Covid-19, RAPP dan APR Serahkan Bahan Pokok ke Masyarakat di Kampar

KAMPAR – Sejumlah masyarakat mengalami tekanan ekonomi akibat pandemi global virus corona (Covid-19). Tak terkecuali di Kabupaten Kampar, Riau. Guna meringankan beban tersebut, PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan PT Asia Pacific Rayon (APR) menyerahkan 1.436 paket bantuan bahan pokok kepada masyarakat di enam kecamatan di Kampar.

SHR Manager RAPP, Wilayah Kabupaten Kampar dan Kuansing, Andrisman mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten dan desa terkait data masyarakat yang terkena dampak ekonomi akibat Covid-19. Bantuan didistribusikan langsung kepada masyarakat penerima yang disaksikan oleh perangkat desa setempat.

banner 300x250

“Bantuan ini merupakan wujud komitmen perusahaan terhadap masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan dan kami berupaya semaksimal mungkin meringankan beban masyarakat di tengah tekanan ekonomi akibat penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Kepala Desa Gunung Sari, Indra Kurniawan mengapresiasi bantuan yang diberikan untuk masyarakat yang terdampak dan kesulitan ekonomi di tengah kondisi pandemi saat ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada manajemen PT RAPP dan PT APR yang telah memberikan bantuan sembako, dengan adanya bantuan dari pihak perusahaan tentunya akan sangat membantu,” jelas Indra.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Desa Sahilan Darusalam, Sufrizal. Ia menyampaikan terima kasih atas dukungan perusahaan yang telah memberikan bantuan bahan makanan pokok kepada masyarakat terlebih di suasana idulfitri ini.

Secara total RAPP dan APR menyerahkan sebanyak 10.905 paket bahan makanan pokok terdiri dari beras, minyak goreng, dan mi instan di 176 desa yang berada di 5 Kabupaten di Riau diantaranya Pelalawan, Siak, Kuansing, Kepulauan Meranti, Kampar.