oleh

Hari Pertama Kerja Pasca Idul Fitri Gubernur Riau Sidak 7 OPD, Syamsuar: Tetap Patuhi Protokol Covid-19

PEKANBARU – Hari pertama kerja setelah Idul Fitri 1441 Hijriah, Gubernur Riau, Syamsuar melakukan sidak ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, Selasa (26/5/2020). Sidak dilakukan mulai pukul 08.55 WIB dan didampingi Sekdaprov Riau, Kepala BKD, Karo Pembangunan, Plt Karo Umum, dan Plt Karo Adpim.

Adapun OPD yang disidak adalah Biro Kesra, Biro Hukum, Biro Umum, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Inspektorat, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

banner 300x250

Syamsuar berpesan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Riau untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 dan di depan gedung masing-masing OPD harus dipasang tempat cuci tangan dan wajib memeriksa suhu dengan thermo gun. Sedangkan di tempat pelayanan seperti BKD dan DPMPTSP, harus menerapkan jaga jarak di kursi tunggu.

“Masuk semua? atau bergantian sesuai jadwal yang telah ditentukan?. Maaf tahun ini tak ada halal bi halal di lapangan seperti tahun lalu, semoga tahun depan bisa kita lakukan,” ucap Syamsuar dikutip GoRiau.com disela-sela sidak di DPMPTSP.

“Alhamdulillah berkat kerja keras tenaga kesehatan dan kemudahan dari Allah SWT, tingkat kesembuhan kita tinggi. Kemarin saja saat kami berkunjung ke RSUD Arifin Achmad ada 9 orang dinyatakan sembuh dan sudah boleh pulang. Tapi tetap kita jangan lengah dan tetap taati protokol kesehatan,” ungkap Syamsuar kepada GoRiau.com.

Syamsuar juga mengingatkan kepada ASN Pemprov Riau untuk tidak malas-malasan atau pun khawatir berlebihan dalam bekerja pada situasi Covid-19 saat ini. Untuk itu, perlu mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah bagi ASN Pemprov Riau dan seluruh masyarakat.

“Meskipun dalam kondisi Covid-19, kita harus menunjukkan kinerja terbaik sebagai pelayan masyarakat. Sebab, kita harus menjadi contoh, baik bagi diri sendiri dan untuk halayak banyak,” jelas Syamsuar seraya berharap Covid-19 cepat berlalu dari Bumi Lancang Kuning.