oleh

Black Panther Terus Lakukan Patroli di Selat Malaka, Danskadud: Sebagai Prajurit Tidak Ada Istilah Kendor Dalam Mengawal Udara Indonesia

PEKANBARU – Menyongsong tatanan hidup baru, atau New Normal Life, 1 unit Flight Hawk Skadron Udara (Skadud) 12 atau Black Panther Wing 6 Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, lakukan peningkatan siaga, dalam melaksanakan tugas operasi di wilayah terluar udara kedaulatan Republik Indonesia dan perbatasaan wilayah udara Selat Malaka, Kamis (4/6/2020) kemarin.

Disampaikan oleh Komandan Skadron Udara 12, Letkol PNB Fardinal Umar, seperti apapun kondisi yang terjadi, setiap prajurit udara di Skadud 12, akan selalu siap siaga dalam mengawal keamanan di wilayah udara Indonesia dari setiap ancaman yang ada.

banner 300x250

“Black Panther akan selalu pantau situasi yang berkembang baik di udara, laut maupun darat. Sebagai tugas yang diemban, dengan sering melakukan operasi rutin kita yakin darat, laut, udara akan tetap terjaga dan terhindar dari pelanggaran udara yang dilakukan oleh negara lain terhadap wilayah udara Indonesia,” kata Fardinal kepada GoRiau.com, Jumat (5/6/2020).

Fardinal menegaskan, sebagai prajurit Skadud 12 tidak ada istilah kendor dalam melaksanakan tugas operasi baik dimasa Covid-19, New Normal ataupun dalam kondisi bagaimanapun. Dengan mengedepankan jiwa kesatria, loyal, militan dan profesional, para prajurit akan mampu mengawal dan menjaga dirgantara Indonesia, tentunya dengan tetap memprioritaskan safety dalam penugasan.

“Kita berharap Covid-19 ini cepat berakhir, agar tugas mulia dapat berjalan dengan maksimal, bangsa kita kembali melaksanakan aktifitas seperti semula, kita akui akibat wabah virus corona ini banyak atau sedikinya akan berdampak terhadap pelaksanaan tugas, namun kita yakin dengan semangat dan dedikasi yang tinggi Skadud 12 dalam melaksanakan tugas operasi dapat berjalan dengan baik,” ujar Fardinal.