oleh

Wabup Said Hasyim Sosialisasikan Program Pembangunan 2020-2021 bersama Warga Tebingtinggi Barat

SELATPANJANG – Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim dan rombongan menggelar silahturahmi sekaligus sosialisasi program pembangunan tahun 2020-2021 bersama warga Kecamatan Tebingtinggi Barat, kegiatan ini dalam rangka meningkatkan sinergitas antara pemerintah daerah dan masyarakat untuk bersama-sama membangun Meranti lebih baik lagi kedepan, Jumat (5/6/2020).

Turut hadir bersama Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Camat Tebingtinggi Barat, Drs H Said Jamhur, Kabid Cipta Karya Dinas PU Meranti, Fadjar dan anggota, tokoh masyarakat dan juga mantan Legislator Meranti, Edi Masyudi, S Fadil, serta Staf Humas dan Protokol Meranti, serta para kades di wilayah Tebingtinggi Barat.

banner 300x250

Kedatangan Wakil Bupati ke beberapa Desa di wilayah Tebingtinggi Barat diantaranya Desa Gogok, Desa Mekong, serta Desa Alai Selatan disambut antusias oleh kades dan warga yang sudah menanti-nanti kedatangan Wakil Bupati untuk bersilahturahmi dalam suasana lebaran bulan syawal 2020. Sekaligus mendengarkan pemaparan wabup terkait program apa saja yang akan dilaksanakan di Tebingtinggi Barat.

Dalam suasana yang penuh keakraban dan kehangatan itu, Wakil Bupati H Siad Hasyim menyampaikan maksud kedatangannya kepada warga adapun tujuan kedatangannya dikatakan Said Hasyim dengan tiga maksud pertama untuk bersilahturahmi bersama warga dan tokoh masyarakat, kedua mensosialisasikan program pembangunan di wilayah Tebingtinggi Barat dan ketiga untuk mendengarkan masukan dan usulan warga terkait pembangunan di daerah tersebut.

Semua usulan warga itu diakui wabup akan ditampung untuk diupayakan realisasinya sesuai dengan kekuatan anggaran pemerintah daerah. Karena dengan anggaran APBD Meranti yang sangat terbatas tentu tidak semua usulan program pembangunan dapat direalisasikan namun untuk program strategis diakui Wabup tetap akan diutamakan dan terus dianggarkan tiap tahun hingga selesai.

Lebih jauh dijelaskan wabup untuk menggesa pembangunan hingga ke pelosok Desa selain memanfaatkan dana APBD yang ada, Pemkab Meranti juga akan terus mengupayakan dana yang ada di provinsi dan pusat melalui OPD yang ada.

Dikatakan wabup untuk tahun 2020 ini pembangunan infrastruktur yang sedang berjalan di Kecamatan Tebingtinggi Barat adalah Jalan Selatpanjang-Alai-Kampung Balak menuju penyeberangan RoRo sepanjang 5 KM dengan total anggaran 24 Miliar proyek ini untuk mewujudkan impian warga Meranti untuk membuka isolasi daerah. Dan di tahun 2021 mendatang pemerintah kabupaten juga akan melanjutkan pembangunan jalan Alai-Mekong sepanjang 8 KM dengan total anggaran 20 Miliar.

Mendengar pemaparan wabup tersebut, para kades dan tokoh masyarakat sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Pemda Meranti, namun masih ada beberapa usulan poyek lagi yang diharapkan warga dapat direalisasikan seperti tanggul penahan abrasi, usulan pembangunan sekolah PAUD dan lainnya. Menyangkut usulan warga itu wabup mengaku akan ditampung dan dicatat untuk diupayakan realisasinya. (rls)